Apa Artinya CMIIW?

CMIIW adalah kata yang sedang menjadi trend di dunia chatting terutama dikalangan kaum milenial. CMIIW sendiri sebenarnya tidak ada dalam kamus bahasa Indonesia, dan tidak pula ada dalam kamus bahasa Inggris. Meskipun pada dasarnya CMIIW adalah singkatan dari beberapa susunan kata dalam bahasa Inggris.

Arti CMIIW

Seperti yang disebutkan sebelumnya, CMIIW adalah singkatan dari sebuah kalimat yang tersusun dari beberapa kata dalam bahasa Inggris.

CMIIW = Correct Me If I’m Wrong (Koreksi saya, jika saya salah)

Situasi

Penggunaan kata CMIIW biasanya digunakan ketika sedang mengobrol dalam tulisan atau chatting. CMIIW digunakan untuk memberitahukan sebuah informasi atau pendapat di media sosial. Biasanya pengguna kata CMIIW menggunakan ini untuk meminimalisir ketegangan ketika berbicara mengenai hal yang cukup serius dan juga menghindari dari memberitahu informasi atau pendapat yang salah.

Contoh:

“Setauku, Harga cabai rawit dipasar masih sangat tinggi, CMIIW”

CMIIW kurang pas untuk diucapkan dalam percakapan langsung, karena tidak semua orang dapat memahami singkatan yang diucapkan langsung dan lebih dapat dipahami ketika digunakan dalam bentuk tulisan.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi