Apa Artinya Cuddle? Berikut Pengertian Sebenarnya Tentang Cuddle Serta 5 Manfaatnya Bagi Kesehatan

0

Ayoo… Belum tau yah Cuddle itu artinya apa? Baca selengkapnya pengertian Cuddle di bawah ini serta manfaatnya.

Secara garis besar Cuddle atau Hug bermakna pelukan. Akan tetapi kedua frasa tersebut memiliki arti yang sangat berbeda. Kalau begitu apa artinya Cuddle yang sesungguhnya?

Hug artinya memeluk seseorang secara tidak sengaja atau tidak terencana dan dilakukan dengan cara berdiri. Sementara Cuddle memiliki arti memeluk seseorang dengan sangat hati-hati dan biasanya sudah terencana. Cuddle dalam bahasa Indonesia ialah merengkuh.

Cuddle atau merengkuh termasuk ke dalam sebuah pelukan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kamu tentu pernah melihat beberapa adegan dalam sebuah drama atau film yang melakukan Cuddle kan? Pemain atau aktor kerap melakukan Cuddle terhadap lawan mainnya sebagai pasangan.

Bagaimana reaksi pemain film atau drama tersebut? Ya, pemain yang menangis histeris setelah mendapatka Cuddle tiba-tiba saja berhenti. Hal ini terjadi karena Cuddle memiliki manfaat bagi kesehatan. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan manfaat cuddle bagi kesehatan.

Mendorong Oksitosin

img: https://pixabay.com/photos/men-women-apparel-couple-people-2425121/

Oksitosin disebut juga dengan hormon cinta atau hormon love. Berpelukan secara langsung berkaitan dengan mendorong oksitosin kepada seseorang. Saat berpelukan, otak kamu melepaskan lebih banyak oksitosin sehingga mempengaruhi hormon yang ada pada tubuh.

Cuddle juga baik untuk menjalin atau menguatkan ikatan atau hubungan. Para ilmuan meyakini jika melakukan Cuddle dapat meningkatkan ikatan antara ibu dan anak. Tidak hanya untuk ibu dan anak, Cuddle juga baik untuk menjalin hubungan yang lebih kuat dengan pasangan.

Meringankan Stress

img: http://www.hercampus.com/love/relationships/8-things-strong-couples-say-each-other

Stres berkaitan dengan kesehatan mental seseorang. Memberikan Cuddle kepada seseorang layaknya obat anti-kecemasan alami. Tanpa dosis dan mudah untuk dipraktikkan. Saat seseorang menerima Cuddle dia akan merasakan rileks dan nayaman.

Bagi pasangan suami istri mempraktikan Cuddle saat berbaring di tempat tidur dapat membantu meringankan stres yang dialami pasangannya. Oleh karena itu, beberapa tips mengenai menjalin hubungan rumah tangga salah satunya ialah melakukan tradisi Cuddle pada pasangan.

Membantu Tidur

img: https://i.pinimg.com/originals/0b/c3/4c/0bc34c601c9b7aefe0c72ffc0069ea6e.jpg

Manfaat Cuddle yang ini mungkin ‘ya’ bagi semua orang. Apa yang membuatmu lebih nyaman saat tidur? Atau pertanyaannya seperti apa posisi tidur yang kamu butuhkan?

Oskitosin teman lama bagi kamu yang mengalami gejala susah tidur. Sejak dulu orang-orang yang mengalami gangguan dengan tidurnya memilih jalan dengan melakukan Cuddle. Dengan benda apapun yang ada di dekatnya seperti boneka, guling, atau mungkin teman tidurnya.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

img: http://eslamoda.com/15-fotos-para-las-que-ya-viven-con-su-novio

Selain oksitosin, Cuddle juga mengandung hormon bahagia atau happy hormon yang dikenal sebagai Sorotonin. Sebuah studi dari para peneliti di Universitas Carnegie Mellon, menyebutkan orang yang berpelukan lebih kecil kemungkinan untuk terkena flu. Mendpatakan Cuddle secara teratur jauh lebih baik daripada harus meminum vitamin setiap hari.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

img: https://www.stockvault.net/photo/221159/human-heart—anatomical-rendering-on-dark-background

Stres termasuk penyakit yang dapat memicu penyakit lainnya seperti penyakit jantung. Sebuah studi dari peneliti University of North Carolina-Chapel Hill menemukan fakta bahwa melakukan Cuddle dengan berpegangan tangan saat menonton bersama dapat menurunkan tekanan darah dan detak jantung.


Itulah lima manfaat melakukan Cuddle bagi kesehatan. Namun yang harus diingat ialah bahwa Cuddle atau merengkuh dilakukan dengan terencana.

Artinya merengkuh dilakukan untuk dapat menghibur, menenangkan, dan juga membujuk seseorang. Cuddle dilakukan dengan sangat hati-hati dan penuh cinta.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya