Apa Artinya FYI?

Seiring perkembangan zaman, maka perkembangan bahasa pun sudah sangat pesat. Banyaknya bahasa-bahasa gaul dikalangan milenial kadang membuat para orang tua bingung dalam memahammi pembicaraan.

Kaum milenial lebih sering memakai singkatan-singkatan berupa bahasa Inggris bercamlpur dengan bahasa ibu sehari-hari. Maka tak heran, kosa kata-kosa kata baru pun mulai bertebaran. Bahkan tak jarang, mereka yang tak tahu arti dan maksudnya pun ikut-ikutan mengucapkan kata-kata tersebut agar terlihat lebih gaul.

Salah satu dari bahasa gaul yang amat sering kita baca, dan kita dengar saat ini adalah FYI. Lalu, apakah arti dan maksud dari FYI sebenarnya?

Arti Kata FYI

FYI adalah singkatan dari sebuah kalimat yang terdiri atas tiga kata dalam bahasa Inggris. Kata-kata itu adalah “For”, “Your”, “Information”, yang mana artinya adalah sebagai berikut:

For : Untuk

Your : Kamu (Possesive)

Information : Informasi, Pemberitahuan

Jadi bila digabungkan, arti dari kata ” For Your Information” adalah Informasi untukmu. Atau dalam konteks kalimat nya “Sekedar informasi untukmu”.

Situasi Pengggunaan FYI

Biasanya, orang-orang menggunakan kata FYI ketika sedang memberitahu seseorang akan sebuah informasi, untuk mendukung sebuah analisa atau asumsi.

Kata FYI digunakan untuk melengkapi data atau menggambarkan kondisi suatu permasalahan. Data atau kondisi yang diberikan biasanya di luar dari objek permasalahan yang sedang dibahas. Pemberian data atau penjelasan mengenai permasalahan yang dihadapi akan mempermudah suatu analisa.

Contoh Penggunaan FYI

FYI sering sekali digunakan dalam bentuk percakapan verbal maupun tekstual. seperti contohnya:

Jono : “Eh Joni FYI aja ya, adikmu udah 4 hari gak masuk sekolah.

(Contoh penggunaan FYI dalam percakapan sehari-hari)
SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi