Apa Artinya GOOD FRIDAY?

0

Good Friday merupakan gabungan 2 kata bahasa Inggris yang pada dasarnya mengartikan bahasa sederhana, namun beberapa kelompok masyarakat di dunia menggunakan istilah Good Friday pada beberapa hari kebesarannya.

Arti Kata GOOD FRIDAY

Good = Bagus/Baik

Friday = Hari Jumat

Good Friday secara bahasa artinya Hari Jumat yang Bagus / Hari Jumat yang Baik.

Jemaat Kristen mengartikan Good Friday sebagai Jumat Agung atau Jumat yang Besar (Istimewa/Mulia), dimaksudkan pada Hari Jumat sebelum Minggu Paskah – merupakan hari peringatan Penyaliban dan Wafatnya Yesus Kristus di Golgota.

Banyak yang menduga hari wafatnya Yesus ini terjadi pada hari Rabu, tapilebih banyak yang menempatkannya pada hari Jumat berdasarkan kitab suci dan analisis ilmiah. Tanggal kejadiannya tidak diketahui dengan pasti, beberapa ilmuwan juga memiliki hasil analisa yang berbeda.

Di Indonesia sendiri, hari ini dijadikan sebagai hari libur nasional “Hari Wafat Isa Almasih” dan juga bertepatan dengan Hari Pertahanan Sipil.

Dalam kepercayaan agama Islam, Yesus itu sendiri merupakan wujud lain dari Nabi Isa. Banyak umat muslim juga yang mengikuti Good Friday dengan maksud memperingati kembalinya/kenaikan Nabi Isa.

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya