Apa Artinya ILFEEL ?

0

Perasaan ilfeel bukan berasal dari kebiasaan buruk tetapi juga berasal dari rasa tidak suka, ketika kamu mungkin pernah merasakan perasaan tidak suka terhadap seseorang.

Karakter dan kepribadian setiap orang tidaklah sama, ada yang memiliki karakter dan kepribadian yang humble, ada yang karakter dan kepribadiannya sadisme, ada juga loh yang karakter dan kepribadiannya yang sangat memuakan. Kamu pernah tidak mendengar temanmu menyebutkan kata, “Ih ilfeel banget gua lihat tuh bocah.” Apa artinya Ilfeel?

Ilfeel adalah perasaan muak terhadap sesuatu, pada umumnya kata ilfeel banyak dipakai untuk mengekspresikan rasa muaknya kepada orang yang bertingkah jorok, memalukan, atau tidak mengenakan menurutnya.

Ilfeel diserap dari bahasa gaulnya orang-orang barat (Bahasa Inggris) yang terbentuk dari dua kata yaitu ilang dan feel (perasaan). Kata ini juga mendeskripsikan perasaan kecewa dan risih yang timbul karena telah mengetahui sisi yang tidak baik dari seseorang.

ads by posciety

Perasaan ilfeel bukan berasal dari kebiasaan buruk tetapi juga berasal dari rasa tidak suka, ketika kamu mungkin pernah merasakan perasaan tidak suka terhadap seseorang. Kamu pasti akan merasa risih dan sebal saat orang tersebut melakukan sesuatu.

Ilfeel yang Tidak Kamu Sadari

Ilfeel sih boleh saja tetapi jangan terlalu berlebihan ya, karena hal itu dapat berbalik pada kamu sendiri. Rasa tidak suka yang muncul karena tiba-tiba, itu tidak benar ya. Karena rasa tidak suka terhadap sesoerang pasti ada alasannya. Kebencian itu ada karena ketidaksukaan kita terhadap sesuatu. Misalnya, kamu memiliki teman yang cantik sekali tapi tingkahnya sedikit nyeleneh. Meski begitu dia tetap disukai banyak laki-laki dan salah satunya mungkin saja orang yang kamu sukai.

Perasaan ilfeel yang muncul itulah yang dinamakan ilfeel akibat dari perasaan tidak suka. Jika kamu memiliki perasaan ini dan menyimpannya terus menerus tidak baik alias bahaya. Kamu mungkin akan kehilangan sahabat hanya karena menyimpannya.

Untuk itu, kamu perlu mencegahnya dengan lebih terbuka kepada temanmu. Katakan dengan baik-baik hal-hal yang mungkin tidak baik yang dilakukannya berulang-ulang. Seandainya dia tidak berubah, ya sudahlah. Jangan terlalu memaksakan dirinya karena mungkin dia butuh waktu untuk mencernanya.

Kebiasaan yang Bisa Bikin Orang Ilfeel

To be normal adalah cara agar kamu tidak membuat orang lain ilfeel. Sayang sekali tidak mudah menjadi normal, karena memang ada kebiasaan-kebiasaan yang ada pada diri kita sulit untuk dihindari. Apa saja kebiasaan itu?

Mendengkur

Kenapa sih mendengkur saat tidur bisa membuat orang ilfeel? Karena mendengkur atau ngorok itu susah diterima. Hanya itu alasannya, tapi yang lebih jelasnya mendengkur dan ngorok itu identik dengan iler. Padahal belum tentu juga yang suka mendengkur itu ileran ya.

Cara Makan dan Minum

Setiap kita pasti memiliki ciri khas masing-masing saat menikmati sebuah hidangan. Misalnya saja saat makan bakso, ada yang menambahkan makan tahu atau kerupuk. Namun pernahkah kamu melihat orang makan bakso dengan roti atau semangka?

Contoh lainnya saat minum kopi, orang normal akan menikmati secangkir kopi dengan roti tapi ada loh orang yang mencelupkan kopi dengan bakwan. Katanya sih rasanya lebih enak karena ada gurih-gurih mansinya gitu. Nah, itulah contoh makan dan minum yang membuat orang ilfeel. Cara mereka menikmati makanan yang tidak biasa mengundang perasaan risih.

Narsis

Siapa yang suka gatal kalau tangannya semenit saja lepas dari gadget? Atau mungkin yang sehari saja tidak bisa berhenti mengunggah kegiatan yang kadang rasanya tidak penting. Membagikan momen penting dalam kehidupan tidak harus setiap hari kan? Namun bagi mereka sulit sekali menahan diri untuk tidak mengunggah atau membagikan postingan berupa status atau foto ke media sosial.

Mendapatkan like dan komen postingan adalah tujuan mereka, karena dengan cara itulah mereka mendapatkan kebahagiaan hidupnya. Apa sih yang membuat kita tidak menyukai mereka? Bukankah itu hak mereka karena mereka yang memiliki akun dan kita bahkan tidak menyumbang uang buat beli kuotanya?

Sebenarnya rasa tidak suka kita muncul karena perilaku mereka yang berlebihan. Selain itu, perasaan tidak suka kita terhadap mereka. Itulah mengapa kebiasaan narsisme paling tidak disenangi. Adapun narsisme yang disenangi adalah narsis yang menghasilkan cuan seperti jualan.

Kentut Sembarangan

Katanya menahan kentut itu tidak baik karena mengundang penyakit. Tapi bagaimana jika orang kentut sembarangan? Kamu pernah tidak memiliki teman yang tidak bisa menahan kentut. Bahkan saat berjalan pun wanginya mengikuti dari arah belakang.

Kamu yang punya kebiasaan ini harus bisa mawas diri yah… Ketika kamu merasa ingin membuang angin alias kentut, menjauhlah sekitar lima atau tujuh meter dari teman-temanmu. Agar mereka tidak terganggu dengan angin musonmu.

Namanya juga karakter dan kepribadian, pastilah setiap orang memiliki perbedaan. Perbuatan dan ucapan kita terkadang juga membuat orang ilfeel loh.

Untuk itu, agar kamu bisa menghindari perasaan ketidaksukaan mereka terhadapmu. Janganlah kamu melakukan hal-hal yang membuat orang lain ilfeel. Berperilakulah sewajarnya dan ingat sesuatu yang dilakukan secara berlebihan itu tidak baik, termasuk berlebihan menyimpan rasa ilfeel.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya