Apa Artinya Kedap Udara & Kedap Suara ?

0

Apa arti kedap udara? Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI memiliki dua arti, yaitu tidak dapat dimasuki udarasama sekali, akses untuk udara sangat tertutup dan dapat meredam suara. Contohnya, dalam sebuah ruangan tidak ada ventilasi udara yang berarti ruangan tersebut kedap udara dan terasa sangat tertutup.

Contoh lainnya adalah studio musik, saat terdapat latihan vocal di dalam studio disertai dengan alunan alat musik, kita yang berada di luar studio tidak dapat mendengar suara tersebut yang berada di dalam.

Yang artinya, kedap suara merupakan suara yang tidak dapat terdengar oleh orang-orang yang tidak berada di lingkungan tersebut. Kedap suara juga dapat diartikan sebagai penggunaan bahan menyerap bunyi untuk mengurangi noise dalam ruangan.

ads by posciety

Dinding yang mengenai gelombang bunyi akan bergetar, lalu getaran tersebut akan menggetarkan udara di ruangan lain, sehingga bunyi dapat ditransferkan dari ruangan ke ruangan. Semakin berat dan tebal dinding tersebut akan semakin melemah getaran yang dihasilkan, yang artinya dapat meminimalisir suara yang dapat terdengar dan udara yang masuk.

Kedap suara diartikan sebagai sesuatu yang tertutup rapat-rapat sehingga tidak dapat ditembus atau kemasukan udara. Kedap suara dapat diartikan sebagai kedap udara, karena suara dihasilkan dari gelombang udara yang ada.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya