Apa Artinya Menfess?

Anak Twitter pasti tahu apa itu Menfess? Menfess itu merupakan singkatan dalam bahasa Inggris, yaitu Mention Confess. Kalau dulu sebelum ada Twitter dan media sosial lainnya, Menfess ini dikirim lewat acara radio, yaitu berupa kirim-kirim salam ke gebetan.

Awal mula istilah Menfess ini muncul di Twitter dari ruang lingkup dunia Role Player. Role Player adalah orang yang memainkan peran sebagai tokoh idola. Satu orang role player berinteraksi dengan role player lainnya.

Para role player itu sendiri menggunakan Menfess untuk mengungkapkan perasaan kepada role player yang lain yang mereka suka. Sistem Menfess yang anonim ini membuat siapapun tak perlu takut ketahuan identitasnya. Menfess ini cocok sekali untuk para pengagum rahasia.

Arti dari Menfess

Menfess = Mention Confess = Pesan Anonim atau Surat Kaleng

Situasi

Biasanya Menfess dipakai untuk menyatakan perasaan terpendam atau bahkan kebencian pada seseorang di Role Playing (RP), tanpa memberitahukan identitas asli si pengirim (anonim). Si Pengirim biasanya menggunakan jasa fanbase sebagai pengirim tweet/ menfess tersebut.

Si Pengirim akan mengirimkan Direct Message ke sebuah akun fanbase, dan akun tersebutlah yang akan mengubah isi DM si Pengirim tadi menjadi tweet dan langsung akan masuk di tab mention si penerima.

Contoh: Saya akan mengirim menfess ke @Budi. Lalu, saya mengirim DM ke akun fanbase: “#menfess to @Budi Aku rindu kamu”.

Nah, isi menfess itulah yang akan ditweet oleh admin fanbase dan akan diterima oleh Budi.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi