MOBAL adalah salah satu kata gaul yang akhir-akhir ini sering muncul di berbagai jejaring sosial. Sama seperti kata gaul pada umumnya, Mobal ini tidak dijumpai dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia sehingga pengartiannya pun cenderung serampangan dan ‘semau gue’. Untuk Mobal ini sendiri, diartikan beragam oleh Netizen.

Arti Kata MOBAL

  1. MOBAL adalah PERASAAN yang tidak karuan, kacau, stress, galau, gamang, bingung tak jelas dan semacamnya. Mobal ini semacam pusing tujuh keliling, gundah gulana, pusing, pening, mumet dan sebagainya. Ini adalah pendapat paling kuat, masih menurut netizen.
  2. MOBAL adalah ASAP atau API, merujuk pada istilah dalam bahasa Jawa yakni MOBAL MABUL. Dalam konteks ini mungkin maksudnya adalah pikiran dan kepala yang “BERASAP” saking penatnya atau saking sumpeknya dan lain sebagainya.
  3. MOBAL adalah singkatan MOBALOG atau ‘moba kok analog’, untuk yang satu ini menurut banyak pihak agak maksa. Sama seperti mengartikan Mobal dengan Mobile Legend. Meski begitu, banyak juga yang menggunakan kata Mobal untuk merujuk pada hal tersebut.
  4. MOBAL adalah singkatan dari MODAL BALIK, ini adalah penafsiran netizen yang mencoba untuk tetap rasional namun hanya sedikit yang pemaknaan yang ini.

Situasi

Perasaan yang tidak karuan, kacau, stress, galau, gamang, bingung tak jelas dan semacamnya. Dari MOBAL mobul kepala berasap karena penat, banyak pikiran.

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments