Apa Artinya PANSOS?

Contoh Pansus dalam media sosial, misalnya ada seseorang yang sikapnya sok kaya, padahal kenyataannya dia orang tidak mampu. Artinya, orang itu...


Pansos? Mungkin kita agak sedikit bingung ya dengan istilah pansos itu sendiri, karena mengandung dua arti. Yang pertama, Pansos singkatan dari Panti Sosial. Dan yang kedua, Pansos bisa jadi kepanjangan dari Panjat Sosial.

Pansos yang akan dibahas saat ini, yaitu pansos yang berarti Panjat Sosial. Di zaman milenial seperti saat ini, banyak sekali istilah-istilah gaul yang kadang terdengar sedikit aneh, seperti Bucin, Gadun, Gabut, Sampis, Warlok, dan lain-lain.

Pansos itu sendiri memang bukan istilah baru. Namun, akhir-akhir ini pansos sering dijadikan kata-kata dalam pembahasan dan sedang menjadi trending topik di kalangan media sosial. Daripada penasaran, yuk kita bahas tentang Pansos.

Apa Itu Pansos?

Dalam bahasa asing, Pansos itu dikenal dengan istilah Social Climber. Pansos adalah cara seseorang atau sikap seseorang yang berlebihan, terutama di media sosial. Tujuannya untuk menarik perhatian orang lain, untuk mendapat pengakuan dari orang lain, dan untuk mencapai kepopuleran di media sosial, meskipun harus bersandiwara.

Contoh Pansus

Contoh Pansus dalam media sosial, misalnya ada seseorang yang sikapnya sok kaya, padahal kenyataannya dia orang tidak mampu. Artinya, orang itu menunjukkan dirinya itu orang kaya, padahal kenyataannya itu hanya sebuah ilusi. Ya rata- rata sikap anak milenial zaman now seperti itu.

Terkadang orang Pansos juga tidak segan-segan mencuri foto milik orang lain atau foto dari media lain demi mendapat pujian dan perhatian, seolah-olah dia adalah orang sukses atau kaya, padahal aslinya dia biasa saja dan tidak sesempurna itu.

Ciri-Ciri Pansos

  • Show Off, selalu menunjukkan sisi kelebihan dari orang Pansos, seperti rumah, perhiasan, kendaraan, atau yang lain.
  • Merasa terpintar, orang Pansos selalu merasa bahwa dirinya adalah orang yang paling pintar dari orang lain.
  • Tampil modis, penampilannya selalu modis dan kekinian banget, dandanannya pun sangat menor.
  • Status kontroversial dan sensasional, karena ingin tenar, maka orang Pansos selalu membuat status di media sosial secara kontroversial atau sensasional.
  • Sombong!
  • Sering komentar di luar topik yang sedang dibicarakan.
  • Tidak bisa membaca suasana, membuat candaan yang berlebihan padahal sedang serius.
  • Sering membuat postingan dengan niat bercanda, namun berlebihan.
  • Alay di grup.
  • Bertingkah seperti anak- anak, meskipun di sekitarnya banyak orang dewasa.
  • Postingan yang dibuat kebanyakan mendapat respon yang tidak baik, namun tetap dilanjut terus dan terus.

Tidak selamanya orang Pansos itu negatif, ada juga hal positifnya, yakni meramaikan sebuah grup atau komunitas agar tidak sepi atau pansos membuat candaan untuk menyenangkan orang-orang di sekitarnya.


Jangan Lupa Share !!!

21
5 shares, 21 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
3
Bingung
Kesal Kesal
1
Kesal
OMG OMG
4
OMG
Takut Takut
2
Takut
Keren Keren
13
Keren
Sedih Sedih
5
Sedih
Posciety Edu

Advanced Competent

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan artikel-artikel edukasi dunia yang mendidik. Dikelola oleh tim Posciety Edu.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki