Apa Artinya STAY TUNE?

Penggunaan kata Bahasa Inggris semakin marak terdengar. Bahkan beberapa sering menggabungkannya dengan bahasa Indonesia dalam percakapan sehari-hari. Kaum milenial semakin berlomba-lomba unjuk kebolehan dalam menguasai kosa kata bahasa Inggris dan memakainya walau hanya satu-dua kata.

Stay Tune salah satu bahasa yang terdengar sangat familiar dengan telinga kita. Mungkin banyak yang tidak tahu apa arti stay tune sebenarnya, dan bagaimana pengggunaan semestinya menurut kaidah gramatika bahasa Inggris.

Arti Kata STAY TUNE

Stay Tune adalah gabungan dua kata yang berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti:

  • Stay = Tinggal, Diam, Menetap.
  • Tune = Melodi, Lagu, Irama,

Lalu apa arti stay tune setelah digabungkan?

Arti stay tune mengalami beberapa perubahan makna dari makna awal. Stay tune disini mengisyaratkan seseorang untuk tetap tinggal dan tidak beranjak dari sebuah acara.

Contoh Penggunaan Stay Tune

Kata stay tune banyak sekali digunakan oleh para penyiar radio, presenter televisi, sampai pembawa acara di acara-acara off air. Dengan kata-kata stay tune, para pemandu acara berharap agar penonton tidak memindahkan saluran televisi atau radionya setelah jeda, dan terus menonton acara yang mereka suguhkan.

Kesalahan Penggunaan Kata Stay Tune Berdasarkan Grammar

Banyak orang tidak memperhatikan struktur kalimat yang benar sesuai gramatikal bahasa Inggris ketika berbicara langsung dengan bahasa Inggris. Termasuk dalam kata stay tune.

Secara struktur kalimat dalam grammar, penggunaan stay tune tidaklah tepat, yang tepat adalah Stay Tuned.

Mengapa? Kata stay harus diikuti oleh kata sifat, sedangkan tune tanpa d adalah kata kerja, maka stay+ adjective.  Stay Tuned sendiri mempunya arti “jangan kemana-mana” atau “tetap di siaran ini” jika itu di acara televisi.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi