Apa Artinya Tarik Sis?

0

Acara tersebut diselenggarakan komunitas pemuda setempat dengan menggandeng AA Jaya Event Organizer. Koordinator AA Jaya EO, Aziza Nurul Huda, menjelaskan awal mula Jargon “Tarik Sis”.

Akhir-akhir ini, kata- kata “Tarik Sis” menjadi viral di media sosial. Kata-kata tersebut menjadi heboh karena banyak orang menggunakan lagu Bunga sebagai backsound dalam video yang mana sebelum lagu dimulai, seorang MC melemparkan sebuah jargon, yaitu “Tarik Sis”.

Banyak yang mengira kalau kata Sis yang ada pada rentetan kata tersebut adalah singkatan dari Bahasa Inggris, yaitu Sister. Padahal, Sis yang dimaksud bukanlah itu, melainkan sebuah nama. Kira-kira nama siapa ya? Berikut penjelasannya.

Arti Kata Tarik Sis

Tarik = Aba-aba untuk dimulainya musik dengan irama gendang

Sis = Nama seseorang

Asal Mula Kata “Tarik Sis”

Kata Tarik Sis menjadi viral setelah dibawakan oleh penyanyi Anggun Pramudita di Banyuwangi. Kala itu Anggun membawakan lagu Thomas Arya yang berjudul Bunga.

Lagu yang memiliki penggalan lirik “kini tinggal aku sendiri, hanya berteman dengan sepi” kemudian menjadi satu lagu yang sedang digandrungi di media sosial Tiktok.

Di dalamnya terdapat kata-kata “Tarik Sis” yang kemudian diikuti irama rancak ala musik dangdut.

Lagu tersebut dinyanyikan dalam perayaan acara 2nd Anniversary Pemuda Damlimo Community di Banyuwangi, Jawa Timur beberapa bulan Januari 2020.

Acara tersebut diselenggarakan komunitas pemuda setempat dengan menggandeng AA Jaya Event Organizer. Koordinator AA Jaya EO, Aziza Nurul Huda, menjelaskan awal mula Jargon “Tarik Sis”.

“Jadi, jargon itu dilontarkan MC untuk nggojeki (menggoda) penyanyi, itu tidak disengaja, ada hubungan kejadian masa lampau,” ungkap Aziza saat dihubungi Tribunnews.

“Anggun Pramudita itu dulu punya temen deket gitu, nah bapaknya itu namanya Sis,” ungkapnya.

Sedangkan “Tarik” hanya sebuah aba-aba untuk dimulainya lagu tersebut.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya