Apa Artinya Till Jannah ?

0

Sering mendengar atau membaca “Till Jannah”? Penasaran kan artinya apa? Till Jannah ternyata terdiri dari 2 bahasa loh…

Love Till Jannah oleh Anonim. Kamu pernah dengar kata Till Jannah dalam artikel, surat cinta, ataupun karya fiksi sebagai judul novel? Pasti pernah dong. Kata Till Jannah ini cepat sekali meluasnya, kenapa ya?

Usut punya usut kata Till Jannah ini berasal dari bahasa Arab dan Inggris. Till (Inggris) yang dimaskud adalah untill yang artinya hingga. Sedangkan Jannah (Arab) memiliki arti surga. Perpaduan dua kata dari dua bahasa ini fenomena di kalangan pemuda. Apalagi para penulis fiksi ya, kata ini merebak dan nempel di sampul tulisan mereka.

Saking fenomenanya, kata Till Jannah ini banyak sekali digunakan dalam berbagai istilah. Apa saja sih istilah yang dipadukan dengan kata Till Jannah? Berikut ini penjelasan singkatnya.

Ukhuwah Fillah Till Jannah

Artinya semoga persaudaraan kita sampai ke surga-Nya. Dalam kehidupan beragama ikatan persaudaraan antar manusia itu sangatlah penting. Manusia tidak bisa berdiri sendiri di atas bumi tanpa bantuan manusia yang lain. Oleh karena itu, ikatan jiwa dalam persaudaraan haruslah kuat agar dapat memberikan pertolongan dan melahirkan perasaan cinta pada sesama.

Istilah ini erat kaitannya dengan persaudaran tulus dan mendalam umat Islam. Persaudaraan didirikan agar terhidar dari hal-hal yang dapat merugikan orang lain. Menjaga ersaudaraan dan senantiasa menjalin silaturahmi ialah susunan yang kokoh.

Sakinah Tilll Jannah

Ucapan pernikahan yang banyak sekali diberikan kepada para pengantin. Ucapan sederhana yang penuh makna dan merupakan bagian doa bagi mereka yang menerimanya. Selain lebih religius, istilah tersebut juga lebih enak didengar.

Together Till Jannah

Bersama menuju surga-Nya. Kamu bisa menemukan istilah ini dalam beberapa judul novel, cerpen, atau artikel bahkan quotes singkat. Katanya sangat romantis dan merangkum perasaan dan harapan dari seseorang. Tidak hanya quotes, penggunaan together till jannah juga dijadikan hashtag atau tagar di akun media sosial IG dan twitter.

Istiqomah Till Jannah

Artinya teguh pendirian kuat atau pendirian yang teguh hingga surga-Nya. Istilah ini banyak digunakan oleh orang-orang yang sedang akan atau telah hijrah. Seperti kata yang berada di depannya, pendirian yang kuat menuju surga dengan melakukan berbagai macam usaha seperti menjauhi hal-hal yang kurang baik (bergosip).

Till Jannah with You

Artinya hingga ke surga bersamamu. Penggunananya dapat kamu gunakan sebagai hashtag, caption, tagar, quotes, puisi, tulisan artikel, atau juga judul buku. Para pecandu fiksi, sudah berapa cerita dengan plot yang diberi judul Till Jannah With You? Pasti banyakkan. Bagaimana jika kamu mengkreasikannya menjadi sebuah judul skenario film?

Till Jannah Inshaallah

Artinya jika Allah menghendaki sampai surga. Sebagian penggunanya ialah mereka yang baru saja hijrah. Istilah yang sederhana sekai sehingga sering digunakan dalam media sosial sebagai hashtag, tagar, dan caption. Nah, cocok nih buat kamu yang suka berhijab dan butuh caption sederhana. Kamu bisa gunakan till jannah inshaallah.

Love Till Jannah

Artinya cinta sampai surga. Siapa nih yang cinta matinya banget-banget sama seseorang? Biasanya kata-kata ini digunakan oleh pasangan muda mudi yang baru saja menikah. Dengan menjadikan kata-kata tersebut ke dalam hashtag, caption sederhana, tagar, bio Instagram, bahkan untuk yang hobinya menulis. Kamu bisa menjadikan kata-kata tersebut sebagai referensi judul novelmu. Banyak novel yang muncul karena pada masa trennya, kata ini banyak sekali dijadikan judul cerita dengan plot yang berbeda.

Penggunaan kata Till Jannah itu sangat beragam. Kalaupun dikulik satu persatu pastilah membutuhkan waktu yang sangat lama. Singkatnya, penggunaan Till Jannah itu bermakna sampai surga.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya