Apa Artinya WFH?

0

WFH merupakan singkatan dari 3 kata bahasa Inggris, singkatan WFH erat dengan dunia kerja. Kamu yang bekerja di perusahaan agensi seperti perusahaan agensi membuat website, perusahaan agensi digital marketing untuk periklanan di media sosial, atau perusahaan lainnya yang memungkinkan kamu untuk melakukan WFH pasti tidak asing lagi dengan istilah WFH.

Tentu tidak semua perusahaan membolehkan kamu untuk WFH, tergantung dari jenis pekerjaan atau kategori perusahaan itu sendiri.

Arti Kata WFH

W = Work. bekerja

F = From, dari

H = Home, rumah / tempat tinggal

WFH = Work From Home (Kerja dari Rumah)

Situasi

Tentu tidak semua bidang pekerjaan dapat melakukan WFH, contohnya bagian penjahit / sewing di Garment. WFH hanya dapat dilakukan oleh para pekerja yang memungkinkan untuk melakukan pekerjaannya di rumah, misalnya Programmer, karena peralatan yang dibutuhkan mudah untuk disediakan di rumah (misalnya laptop dan jaringan internet).

WFH biasanya dilakukan oleh karyawan yang tidak memungkinkan untuk datang ke kantor, misalnya sakit kaki hingga tidak dapat berjalan ke kantor, wabah corona virus, bencana alam yang menutup akses perjalanan ke kantor, dsb.

[zombify_post]

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya