Apa Artinya YAMETE KUDASAI ? (やめて ください)

Bagi penggemar anime atau film-film Jepang lainnya tentu pernah mendengar kata Yamete Kudesai, bahkan di film dewasa ada loh kata ini. Ternyata kalimat ini menjadi viral karena lagu yang ada pada aplikasi TikTok sehingga orang yang mendengarkan lagu tersebut menjadi bertanya-tanya, sebenarnya apa arti kata-kata tersebut. Mari kita bahas sebagai berikut:

Biasanya kata-kata ini terlontar dari karakter cewek yang dipaksa agar diminta untuk berhenti. Dimohon untuk kalian jangan mempunyai pikiran yang travelling ya guys, karena selalu saja ada orang yang menyalah artikan suatu kalimat yang akhirnya menjadi tak senonoh, padahal yang dimaksud bukan seperti itu.

Justru bagi pecinta anime, hal tersebut adalah kata yang cukup populer dikalangan pecinta anime.

yamete kudasai” adalah dua kata yang berasal dari bahasa Jepang.

Dikutip dari situs web Kosakata Bahasa Jepang Yamete kudasai adalah dua kata yang berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti “hentikan tolong” atau “tolong hentikan”.

Arti Kata Yamete Kudasai

Istilah bahasa Jepang ini jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, yamete berarti “hentikan” dan kudasai berarti “tolong”.

Yamete sebenarnya berasal dari kata dasar Yameru yang berarti “berhenti”.

Jika digabungkan dengan kata kudasai sehingga yamete kudasai bisa juga berarti “tolong berhenti”. Namun, kata Yamate sendiri merupakan istilah yang cukup ‘tidak sopan’ terutama saat diutarakan kepada orang yang belum dikenal. Oleh sebab itu, ditambahkan istilah Kudasai. Kudasai sendiri secara harfiah berarti “tolong”. Yakni sebagai perintah terhadap orang lain untuk melakukan sesuatu dengan pengungkapan yang lebih halus.

Situasi

Dari terjemahan di atas kita sudah tahu bahwa kata-kata ini mengandung makna permintaan kepada seseorang untuk segera menghentikan aktivitas yang ia lakukan. Gak cuma di film dewasa ya, tapi memang bisa digunakan sehari-hari atau menjadi bahasa yang umum digunakan oleh orang Jepang.

Jadi, Yamete kudasai adalah dua kata yang berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti “hentikan tolong” atau “tolong hentikan”, atau bisa juga “tolong berhenti”. Bagaimana menurut kalian? apakah kata-kata tersebut sudah kalian pahami? Untuk lebih jelas dan paham dalam berbahasa Jepang, lebih baik banyak membaca dari buku-buku bahasa asing, supaya kalian tidak terlalu polos dan salah dalam mengucapkannya kepada masyarakat.

Apa Artinya?JapanLanguage
Komentar (0)
Tambah Komentar