Cacar Monyet Mulai Menyebar ke Indonesia, Warga Batam Siapkan Scanner Tubuh. Kemenkes: Jangan Khawatir!

Posciety, — Sejak ditemukan di Singapore, Cacar Monyet ini mulai ramai diperbincangkan oleh warna Indonesia khususnya di Batam. Warga Batam sebagai bagian Indonesia yang dekat dengan Singapore menanggapi temuan penyakit ini dengan berbagai persiapan seperti scanner tubuh untuk membantu mencegah masuknya penyakit ini ke Tanah Air.

Yang penting jaga kebersihan dan kesehatan selama bepergian. Misal jangan lupa cuci tangan dengan sabun. Kita tidak menerapkan perlakuan khusus kecuali Batam yang memasang alat deteksi suhu.

Anung Sugihantono pada detikCom

Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Anung Sugihantono menyarankan kepada masyarakat agar tidak khawatir menghadapi cacar monyet, namun harus tetap berwaspada khususnya bagi masyarakat Batam dan yang ingin bepergian ke Batam atau Singapura.

Apa Itu Cacar Monyet? Penyakit Cacar Monyet alias Monkeypot ini ditemukan di Singapura pada awal Mei 2019, setelah diteliti ternyata penyakit ini disebarkan oleh orang Nigeria yang datang ke Singapura pada akhir bulan April. Orang tersebut mengidap penyakit cacar monyet, banyak kontak dengan orang-orang sekitarlah yang membuat penyakit ini menyebar ke banyak warga di Singapura.

Cacar monyet sendiri terjadi karena virus dari hewan (tidak hanya monyet) apa lagi hewan yang sedang terinfeksi, virus itulah yang membuat kulit manusia cacar yang sama sekali tidak enak dilihat.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi