Apakah Blog Saya Akan Muncul Jika Tidak Menggunakan Google Search Console / Google Webmaster ?

Jika kamu sering mengunjungi situs ini, di 2 bulan ke belakang ada beberapa postingan yang menjelaskan tentang Google Search Console di dalamnya dan cara meningkatkan ranking blog / web di hasil pencarian mesin pencari. Ini semua berkaitan dengan pengembangan dan pengelolaan !

Google Search Console

Mungkin ada beberapa blogger baru yang belum mengetahui keberadaan dan manfaat dari Google Search Console, apa itu Google Search Console ? Yaitu merupakan sebuah layanan gratis yang mampu membantumu melihat dan mempertahankan keberadaan situs di hasil penelusuran Google.

Dari namanya sudah bisa ditebak ini adalah produk Google, intinya, ketika menggunakan layanan ini kamu akan dapat dengan mudah memantau dan mengoptimalkan posisi artikel kamu di hasil pencarian Google penelusuran.

Apakah salah jika tidak mendaftarkan domain di Google Search Console ? Tidak ! Memang semua situs akan tampil di hasil pencarian Google, tapi maukah kamu tampil di halaman terakhir ? Itu tidak menyenangkan.

Dengan Google Search Console, kamu dapat bagaimana cara kerja Google Search Engine bekerja, bagaimana ia menemukan domain, bagaimana blog kamu ditemukan oleh Google. Semua kinerja tercatat disini, kamu dapat menyimpan laporannya untuk meningkatkan blog.

Apakah Saya Harus Menggunakan Google Search Console ?

Walaupun Google Search Console tidak wajib digunakan, tapi akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan Google Search Console. Tidak peduli apakah kamu seorang pemula atau seorang yang mahir teknologi internet, Google Search Console siap membantu !

  • Pemilik Bisnis

Jika kamu seorang pemilik bisnis, disarankan untuk menggunakan Google Search Console dalam mengelola popularitas situs di hasil pencarian Google, kamu dapat mempekerjakan seorang webmaster yang mahir. Jika tidak tertarik dengan webmaster, kamu dapat mencobanya sendiri, ini mudah. Kunjungi kategori Google Search Console di posciety.com untuk mendapatkan panduan menggunakan Google Search Console.

  • Pengembang Aplikasi

Tidak hanya untuk platform web, Google Search Console juga tersedia untuk para pengembang aplikasi yang ingin mengetahui lebih jauh bagaimana aplikasinya berkembang.

  • Spesialis SEO atau Marketing

Bagi semua profesi yang pekerjaannya mencari trafiic situs / berfokus pada penjualan online, gunakanlah Google Search Console sekarang ! Kamu akan mendapatkan informasi untuk keputusan teknis dan melakukan analisis pemasaran. Kamu dapat mengombinasikannya dengan Google Analytics dan Google Ads.

  • Developer Web

Tidak perlu diperjelas panjang lebar, seorang pengembang web sudah tentu harus menggunakan Google Search Console. Itu adalah tujuan kenapa Google Search Console diluncurkan, untuk web, untuk meningkatkan web, dan mendapatkan keuntungan lebih. Tidak hanya mengetahui cara membuat web saja, tapi tau bagaimana cara mengembangkannya !

  • Administrator Situs

Tidak wajib bagi admin web / content admin, tapi mengetahui dasar penggunaan Google Search Console akan membuka lebar peluang bekerja. Hampir semua situs perusahaan sekarang menggunakan Google Search Console, seberapa besar peluan yang ingin kamu dapatkan ?

Search Engine Bukan Manusia Melainkan Mesin, Kita Harus Mengendalikannya !

Well, ini memang tidak wajib tapi sangat disarankan jika tidak ingin tertinggal dengan kompetitor yang sudah berkembang bersama Google Search Console. Search engine tidak bisa begitu saja menemukan konten pada situs blog jika tidak dipancing atau tidak diarahkan lebih dalam mengenai keberadaan situs tersebut.

Jika masih ragu, mari kita cari tau apa saja manfaat utama yang akan didapatkan.

  1. Memantau dan mengatasi spam & software yang merusak situs tercinta
  2. Membantu mengetahui kata kunci apa yang digunakan pengunjung untuk sampai ke situs
  3. Memastikan mesin pencari untuk bahwa situs kamu memiliki konten
  4. Mencari tau apakah aplikasi / situs kamu bekerja dengan baik ketika diakses oleh para pengunjung
  5. Meminimalisir gangguan pada situs yang dapat menyebabkan penurunan ranking di hasil pencarian
  6. Mencari tau kueri yang berhasil mendatangkan banyak pengunjung ke blog
  7. Mengetahui situs mana saja yang mencantumkan / menautkan link ke situs kamu
  8. Memantau konten yang menunjukkan hasil penelusuran terbaik
  9. Jika toko online, kamu dapat mengetahui apakah nama toko dan harga barang di highlight di hasil pencarian ? Semua toko online besar di dunia menggunakan ini !
  10. Mengirimkan semua konten baru pada situs ke Google agar tidak sulit perayapannya

Dan banyak lagi manfaat lainnya yang akan didapatkan setelah menggunakannya. Kunjungi Google Search Console / Google Webmaster sekarang dan mari bersaing !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi