Apa Itu PayPal ? Gimana Bikinnya ?

Tanpa Kartu Kredit, Tanpa Ini Itu

Semakin hari semakin canggih dan mudah dalam menambah pendapatan di internet contohnya menjadi freelancer, menjadi freelancer tidak hanya mengerjakan project di Indonesia saja tapi bisa juga mengerjakan project dari luar Negeri. Ketika menerima pembayaran Rupiah mungkin masih bisa ditangani cukup dengan memberikan nomor rekening bank lokal saja tapi berbeda dengan pembayaran menggunakan mata uang lain seperti $USD Dollar Amerika.

Buat temen-temen yang belum tau cara menerima pembayaran $USD atau mata uang lain selain Rupiah bisa ikuti panduannya disini menggunakakn PayPal yang mana PayPal ini salah satu dari layanan tabungan online terlaris digunakan para freelancer termasuk freelancer Indonesia. Sebelum lanjut ke cara pembuatan akun PayPal alangkah baiknya kita cari tau terlebih dahulu apa itu PayPal.

Apa Itu PayPal ?

PayPal merupakan perusahaan Amerika yang mengoperasikan sistem pembayaran online di seluruh dunia yang mendukung transfer uang online dan berfungsi sebagai alternatif elektronik untuk metode pembayaran kertas seperti Cek atau Wessel, bahkan PayPal bisa juga mengirim pembayaran ke bank-bank lokal masing-masing negara di dunia.

Nah, dengan memiliki akun PayPal kita dapat menerima pembayaran atau melakukan pembayaran selain mata uang Rupiah. Saat ini PayPal belum mendukung mata uang Rupiah (Rp.) tapi tetap bisa mencairkan uang dan di kompersi menjadi Rupiah ketika dikirim ke bank lokal. Dengan begini, penjualan kalian bisa semakin luas sampai ke luar negeri termasuk jasa freelancer yang kalian tawarkan.

Bagaimana Cara Membuat Akun PayPal ?

Cara membuat akun PayPal dan penggunaannya tidak sesulit yang temen-temen bayangkan ko, sistem PayPal juga sangat aman dan sangat menghargai privasi penggunanya. Berikut cara membuat akun PayPal:

  • Pertama, silahkan kunjungi situs PayPal di paypal.com atau di paypal.com/id untuk bahasa Indonesia.
  • Klik menu / tombol Daftar maka akan diarahkan ke halaman pendaftaran.
  • Pada halaman pendafaran utama ini silahkan pilih jenis akun yang diinginkan, ada Membeli Menggunakan PayPal atau Menerima Pembayaran Menggunakan PayPal.

Silahkan pilih dari 2 pilihan tersebut yang lebih sesuai dengan keperluan, Membeli Menggunakan PayPal adalah akun Pribadi sedangkan Menerima Pembayaran Menggunakan PayPal adalah akun Bisnis. Disarankan untuk menggunakan jenis akun pribadi jika akun yang dibuat ini bukan untuk perusahaan.

Baik akun Pribadi atau akun Bisnis, sama-sama akan diarahkan ke halaman formulir pendaftaran. Silahkan isi dan lengkapi semua bidang formulir pendaftaran yang diperlukan, formulir pendaftaran sedikit berbeda antara Pribadi dan Bisnis.

  • Ikuti semua aturan dan petunjuk pendaftaran sampai selesai.
  • Setelah selesai, akan diarahkan ke halaman masing-masing profil PayPal (Pribadi & Bisnis).
  • Jangan lupa untuk konfirmasi email ya…

Selesai ! Sekarang kalian sudah punya akun PayPal dan siap melebarkan sayap.

Masih bingung ? Lihat : video tutorial cara membuat akun PayPal.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi