Apa Itu TikTok dan Cara Mengunduhnya

0

Apa sih TikTok itu? Akhir-akhir ini aplikasi dari perusahaan China kembali populer di kalangan remaja. Sebetulnya tak hanya di kalangan remaja, namun orang dewasa, orang tua, dan anak-anak pun menggunakan aplikasi TikTok untuk membuat konten.

Banyak dari mereka yng kecanduan aplikasi TikTok, bermain TikTok dari pagi sampai ke pagi lagi, entah itu hanya sekedar scroll timeline. Seperti tak ada bosannya dan dari waktu ke waktu pasti menghasilkan konten viral dari TikTok.

Di tengah-tengah kepopuleran TikTok, nyatanya masih ada orang yang bingung apa itu TikTok. Maka dari itu, kami di sini mencoba untuk menjelaskan apa itu TikTok dan cara menginstallnya.

Aplikasi dari China

Aplikasi yang tengah populer di kalangan masyarakat ini, ternyata datang dari China. Aplikasi media sosial yang membuat penggunanya untuk menciptakan atau memposting sebuah konten video dengan durasi 1-3 menit. Banyak yang mengira bahwa TikTok berasal dari negara Adidaya ataupun dari Barat, namun TikTok memecah persepsi tersebut, dengan membuktikan bahwa Asia juga dapat menciptakan aplikasi yang dapat mengalahkan aplikasi media sosial dari Amerika.

Tak heran, jika muncul kabar bahwa Amerika menghalangi akses TikTok yang bertujuan agar tidak berkembang maju untuk mengalahkan aplikasi buatan mereka. Namun, kini terlambat, TikTok sudah banyak diminati bahkan dari kalangan artis hollywood.

Diciptakan Untuk Generasi Gen-Z

TikTok awalnya diciptakan untuk remaja masa kini dengan rentang usia 16-24 tahun. Namun seiring waktu, TikTok hampir digunakan oleh semua kalangan. Saat itu viral video kelompok bapak-bapak yang berjoget mengikuti alunan musik yang tersedia di TikTok. Menandakan bahwa orang tua pun dapat mengakses TikTok.

Timeline yang Fresh dengan Postingan Baru Setiap Saat

Aktivitas yang dilakukan di aplikasi TikTok sangat intens, pasalnya, setiap kamu membuka aplikasi TikTok, akan ada video baru yang muncul di timeline kamu atau biasanya disebut fyp. Konten yang muncul di fyp juga sesuai algortima atau sesuai dengan yang kamu sukai, walaupun terkadang muncul konten lain yang melenceng dari interest-mu. TikTok memiliki algortima yang tepat, jadi tidak perlu khawatir kamu menemukan konten yang tidak sesuai minatmu.

Mencapai 5 Milyar Lebih Unduhan TikTok

Membuktikan bahwa TikTok aplikasi yang sangat populer, ditambah dengan musim pandemi yang mempengaruhi masyarakat untuk mengunduh TikTok sebagai pengisi waktu luang. Orang-orang yang memiliki jiwa kreatif berkumpul menjadi satu di dalam aplikasi TikTok. Tak hanya kreator, sekedar penikmat TikTok pun mengunduhnya.

Lalu bagaimana cara mengunduh TikTok? Akan kami paparkan urut-urutan mengunduh TikTok:

  1. Buka Aplikasi PlayStore ataupun AppStore
  2. Ketik “TikTok” di kolom pencarian atau search
  3. Klik enter saja dan akan diarahkan ke pengunduhan TikTok
  4. Akan muncul ikon TikTok dan tulisan ‘Unduh’ di sebelah kanan
  5. Klik tulisan unduh tersebut, tunggu beberapa saat untuk menunggu pengunduhan penuh
  6. Jika sudah selesai, maka akan menginstall otomatis dan muncul di halaman ponselmu
Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya