Apa Perbedaan Adobe Versi Extended, CC, CS, Full Version dan Beta ?

Pilih Produk Sesuai Keperluan

Akhir-akhir ini produk Adobe diramaikan dengan beberapa produknya yang memiliki versi Extended, apa maksudnya ? Berikut ini kami rangkumkan beberapa versi dari produk yang dimiliki oleh Adobe, daripada membahas hanya satu versi saja, sebaiknya gabungkan semua dalam satu post ini.

Adobe versi Extended

Ini adalah versi yang lebih lengkap daripada Full Version 😀 Dapat disimpulkan bahwa Full Version adalah bukan Full Version, karena masih ada versi Extended. Versi Extended ini melengkapi kekurangan yang ada pada Full Version.

Bisa disebut juga bahwa versi Extended ini adalah update-an dari Full Version sehingga lebih lengkap, misalnya menambahkan plugin-plugin baru. Jika kamu memiliki versi Full Version, maka akan berubah menjadi Extended ketika diperbarui. Ini tergantung dari pembaruannya sendiri.

Adobe versi CC

Beberapa pengguna kadang kebingungan untuk memilih CC atau CS version, setelah membaca post ini semoga saja tidak bingung lagi 😀 Versi CC sudah menggunakan sistem Cloud Computing yang merupakan kepanjangan dari CC (atau Creative Cloud).

Dari namanya saja sudah bisa ditebak, versi ini mampu membantu penggunanya untuk menyimpan karya yang dibuat menggunakan produk Adobe versi CC secara online. Ini biasanya digunakan oleh para pengguna yang tidak senang memenuhi hard disk komputer hanya untuk menyimpan beberapa project Adobe.

Dengan sistem penyimpanan seperti ini, kamu dapat mengakses file-file tersimpan dari manapun. Tapi, ini kurang diminati dari sisi lainnya seperti mengakses file online tersebut menggunakan akun Adobe. Setiap pengguna perlu mendaftarkan akun Adobe Creative Cloud untuk dapat menyimpan dan mengakses. Bagi penikmat software cracked, ini agak sulit sih.

Adobe versi CS

Creative Suite atau biasa disingkat CS ini kebalikan dari CC, penyimpanannya masih offline. Versi ini disenangi banyak orang karena tidak perlu online untuk hanya sekedar mengakses project yang tersimpan sebelumnya.

Banyak yang bilang versi CS ini tidak selengkap versi CC, tapi sejauh ini pengguna CS belum banyak berkurang bahkan mungkin masih bertambah setiap bulannya.

Adobe versi Full Version

Seperti yang dijelaskan di awal, ini adalah versi paling lengkap atau biasa disebut premium/berbayar yang dapat dengan bebas dinikmati oleh setiap pengguna yang memilikinya. Fiturnya lebih lengkap ketimbang versi yang bukan Full Version.

Tapi ketika banyak update dari produk bersangkutan, ini bisa berubah menjadi Extended yang mana sudah dilengkapi dengan komponen-komponen lain di dalamnya.

Adobe versi Beta

Sepertinya tidak perlu dijelaskan lebih detail untuk versi yang satu ini, dari namanya sudah bisa ditebak bahwa versi ini adalah uji coba. Ini hanya tambahan saja, karena tidak ada yang ingin menggunakan versi ini. Ini hanya merupakan uji coba dari perusahaan Adobe untuk mengetahui apa saja kekurangan yang ada didalamnya.

Itulah beberapa versi yang saat ini tersedia di produk-produk Adobe, baik produk yang laris atau produk yang bahkan kamu sendiri belum pernah mendegar dan mencobanya. Tidak semua produk Adobe memiliki semua versi yang disebutkan di atas, entah masih dalam pengembangan atau memang sengaja tidak disediakan.

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAH Lihat Privasi