INILAH 11 Produk Adobe Terlaris di Dunia, Nomor 2 Gak Disangka-Sangka

Emang Keren Banget Nih Adobe

Adobe merupakan salah satu perusahaan perangkat lunak besar di dunia yang selalu memproduksi perangkat lunak hebat sehingga dapat bermanfaat bagi umat manusia, Adobe juga memiliki beberapa versi dalam setiap produk yang diterbitkannya untuk menyesuaikan keperluan masing-masing pengguna.

Adobe memiliki 100+ produk yang mungkin beberapa diantaranya sering kamu gunakan sehari-hari, Adobe memproduksi software untuk desktop, mobile, bahkan berbasis web juga. Dari ratusan produk Adobe, berikut ini 11 produk Adobe secara keseluruhan (versi) terlaris di dunia hingga 2018.

11. Adobe Dimension

gambar 3 - adobe dimensionAdobe Dimension atau yang dikenal dengan nama Project Felix sebelumnya, merupakan aplikasi yang memudahkan kamu gambar photorealistic berkualitas tinggi. Terdapat asset 2D dan 3D didalamnya untuk dimanfaatkan dalam membangun karya 3D berkualitas tinggi, visualisasi, dan abstract art.

Ketika kamu memikirkan suatu karya 3D, mulailah mendesainnya menggunakan Adobe Dimension. Ini biasanya digunakan para seniman dalam membuat product shot, logo, vector graphic 3D model, dan banyak lagi.

10. Adobe After Effects

gambar 4 - adobe after effects logoMake a Big Scene Bigger, begitu kata Adobe. Aplikasi yang biasa disingkat AE ini memungkinkan kamu membuat judul film yang sinematic, membuat intro video, dan transisi. Para designer, Compositor, dan Animator biasanya menggunakan Adobe AE dalam membuat karya-karyanya.

Jika kamu terbiasa mengedit video menggunakan Adobe Premiere, tidak akan begitu sulit menggunakan Adobe AE namun tools yang dimiliki AE lebih banyak dan sangat membebaskan dalam berkarya. Tidak hanya itu, efek-efek yang dimiliki Adobe After Effects dapat menambah karyamu terlihat lebih kecek lagi.

9. Adobe Premiere

gambar 5 - adobe premiere edit videoKetika kamu terbiasa menggunakan Adobe After Effects, bukan hal sulit untuk menguasai Adobe Premiere. Kamu dapat mengatur audio, mengatur warna video, mengedit video dengan mudah berkat Adobe Premiere.

Setiap orang yang memiliki cerita indah akan menggunakan Adobe Premiere, itu yang dituliskan Adobe mengenai aplikasi yang satu ini. Para pembuat film, YouTuber, Videografer, Designer, semuanya menggunakan aplikasi ini untuk membagikan video yang keren.

8 & 7. Adobe XD & Adobe XD for Mobile

gambar 6 - adobe xd ui ux designerDi posisi diduduki oleh Adobe XD dan XD for Mobile, merupakan aplikasi Adobe yang membantu para designer memulai sebuah konsep secara cepat menjadikannya sebuah UX/UI yang luar biasa. Ini adalah solusi terbaik para designer website, aplikasi smartphone, dan banyak lagi.

Adobe XD memiliki tools yang inovatif sehingga dapat membantu kamu membangun UX/UI tanpa rasa lelah, mengurangi waktu yang terbuang sia-sia hanya untuk membangun sebuah prototype.

6. Adobe InDesign

gambar 7 - adobe indesign aplikasi printingKetika kamu memikirkan sesuatu yang dapat di print, Adobe InDesign adalah solusi terbaik. Aplikasi ini memungkinkan kamu mendesain sebuah halaman yang keren, dan dokumen yang menarik untuk di publikasikan.

Ini sangat populer di perusahaan printing atau digital media, InDesign membantu kamu melihat lebih detail setiap elemen yang diciptakan. Beberapa percetakan buku dengan desain kece pun menggunakan Adobe InDesign.

5. Adobe Illustrator

gambar 8 - adobe illustratorDari namanya sudah bisa ditebak aplikasi ini berfungsi untuk membuat sebuah ilustrasi, kamu dapat membuat ilustrasi untuk web, print, video, dan mobile. Tidak hanya itu, dengan Adobe Illustrator kamu juga dapat membuat logo, ikon, dan typography.

Bisa dikatakan ini adalah aplikasi vektor graphic standar perusahaan, jutaan desainer dan seniman telah membuat ikon dan kemasan produk menggunakan Adobe Illustrator. Bahkan dengan aplikasi yang satu ini kamu dpat membuat freehand drawing dan recolor.

4 & 3. Adobe Photoshop Lightroom & Classic

gambar 9 - adobe lightroom edit photoMengedit, Store, Organize, dan Share photo dengan mudah dengan Adobe Lightoom. Di posisi berikutnya ada Adobe Lightroom dan Adobe Lightroom Classic sebagai salah satu aplikasi Adobe terlaris, dengan aplikasi ini kamu dapat menciptakan suatu gambar yang sempurna.

Setiap photo yang dimasukkan ke Adobe Lightroom akan terorganisir degnan sangat baik sehingga memudahkan pengguna untuk memilihnya dan mulai mengedit. Kamu dapat dengan mudah membagikan photo hasil edit di Lightroom ke sosial media langsung dalam aplikasi.

2. Adobe Stock

gambar 2 - adobe stockIni bukan Stock tapi ini Adobe Stock, begitu kata Adobe. Dengan aplikasi yang satu ini kamu dapat mengakses lebih dari 90 juta gambar berkualitas tinggi, grafik, video, template, dan hasil karya 3D. Jika kamu mencari gambar-gambar menarik, grafik keren, video kece, dan hasil 3D yang luar biasa, kamu bisa mencoba aplikasi ini.

Tidak hanya itu, jika kamu memiliki karya dalam bidang ini, kamu dapat mulai memposting dan menjualnya disini. Kamu dapat menjual karya kamu disini ke seluruh dunia hanya menggunakan Adobe Stock, tidak sedikit juga yang berhasil berjualan karya disini dan mendapatkan royalti besar dari perusahaan-perusahaan ternama.

1. Adobe Photoshop

gambar 1 - adobe photoshopProduk Adobe yang satu ini masih menjadi andalan diantara produk lainnya yang dipergunakan untuk mengedit gambar / photo bahkan animasi. Pasalnya, aplikasi ini begitu luas jangkauannya, selain digunakan oleh para designer, aplikasi ini juga dapat digunakan oleh para ilustrator dan designer template website.

Bahkan beberapa juga ada yang menggunakannya untuk mengedit video / simulate real-life painting, Adobe juga mengatakan kamu dapat membuat ide menjadi nyata bersama Adobe Photoshop.

Dari daftar di atas, dapat disimpulkan bahwa produk Adobe memang laris digunakan dalam keperluan creative design. Masih banyak lagi aplikasi-aplikasi lainnya yang dapat kamu temukan di situs resmi Adobe.

Seperti yang kita ketahui, produk-produk Adobe selalu memiliki beberapa versi, CC, CS, Portable, Extended, dsb. dengan keunggulan yang berbeda-beda. Klik untuk menemukan penjelasan lebih lanjut tentang masing-masing versi produk Adobe.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
trackback
Perbedaan Adobe Versi CC, CS, Extended, Full Version, Beta, dll.

[…] beberapa versi yang saat ini tersedia di produk-produk Adobe, baik produk yang laris atau produk yang bahkan kamu sendiri belum pernah mendegar dan mencobanya. Tidak semua produk Adobe […]

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi