Aplikasi Freelance/ Part Time Terbaik Untuk Pelajar dan Umum

0

Pandemi Covid 19 membawa dampak besar bagi seluruh manusia di dunia. Bagaimana tidak? Baik di negara maju maupun di negara berkembang, terjadi krisis dari segala aspek terutama dari segi perekonomian. Di Indonesia sendiri, banyak perusahaan yang gulung tikar dan memberhentikan semua karyawannya. Ada juga perusahaan yang menyuruh karyawannya untuk bekerja di rumah, guna meminimalisir penyebaran Covid 19. Akibatnya, pengangguran menjadi semakin tidak terkendali, sedangkan lapangan kerja yang tersedia tidak seimbang dengan jumlah orang yang menganggur.

Oleh karena itu, beberapa developer IT menciptakan aplikasi freelance, baik itu untuk pelajar maupun untuk umum yang bisa menghasilkan uang. Aplikasi ini sangat berguna, cara penggunaannya pun mudah serta kalian akan mendapat bayaran dari pekerjaan yang telah kalian kerjakan. Berikut ini beberapa aplikasi freelance yang dijamin menghasilkan uang.

Aplikasi Freelance Terbaik

ads by posciety

Panggilin

Panggilin merupakan On-Demand Services Marketplace, berfokus menghubungkan personal maupun bisnis untuk pekerja lepas (Freelancer). Aplikasi Panggilin memungkinkan pengguna untuk menemukan bantuan langsung dengan cara membuat tugas untuk dikerjakan para pekerja lepas, baik itu pekerjaan kantor maupun pekerjaan rumah.

Aplikasi Panggilin resmi dirilis di Playstore pada Oktober 2018 oleh PT Aliansi Inovasi Global, sebuah perusahaan rintisan digital. Aplikasi ini juga dapat diunduh di handphone berbasis IOS.

Saat ini, Panggilin sudah memiliki puluhan ribu pengguna di seluruh Indonesia dengan ribuan projek dan freelancer yang sudah terlibat berkontribusi baik profesional maupun amatir, dari berbagai latar belakang keahlian teknis maupun non-teknis.

jika ingin menjadi salah satu dari mereka yang membantu, kalian bisa daftarkan diri dan menjadi ‘hero’ di aplikasi ini dan dapatkan penghasilan tambahan dengan menyelesaikan pekerjaan yang ada. Jangan lupa untuk melengkapi profil agar lebih meyakinkan mereka yang meminta bantuan.

Apabila pekerjaan kalian sudah selesai dan sesuai dengan kemauan orang yang menawarkan pekerjaan, maka orang tersebut akan memberi imbalan kepada kalian melalui rekening, e-wallet, mauoun media transaksi uang lainnya.

Upwork for Freelancers

Upwork for Freelancer adalah suatu aplikasi yang menawarkan berbagai informasi pekerjaan freelance yang direkomendasikan berdasarkan waktu upload dari pemberi info pekerjaannya. Upwork menyediakan layanan dengan kualitas yang tidak diragukan lagi dan juga memiliki jaringan freelancer dan klien terbesar.

Bagi freelancer, mereka juga dapat menyaring pekerjaan-pekerjaan yang tersedia dan menyesuaikan dengan keahlian dan kemampuan mereka. Tidak hanya itu, terdapat keunggulan lain di Upwork misalnya dapat mendeteksi palsu atau tidaknya pekerjaan yang didaftarkan oleh klien. Adanya fitur komunikasi juga memudahkan freelancer dan klien untuk saling berkomunikasi dan mendiskusikan kebutuhan klien hingga deal.

Cara kerja dalam aplikasi ini yaitu kalian harus cepat-cepat meng-update informasi pekerjaan. Jika kalian terlambat, informasinya akan ditarik kembali karena sudah terisi penuh oleh pekerja lainnya.

Jika kalian menjadi freelancer di Upwork, saat mendapatkan pekerjaan mereka akan mengambil komisi dari bayaran yang kalian peroleh dan jika kalian menjadi penguuna Upwork gratis maka ada batasan setiap bulannya untuk melakukan bidding. Untuk menambahnya kalian bisa menjadi member di Upwork melalui paket membership.

Fiverr : Find Any Freelance Service You Need

Fiverr merupakan salah satu aplikasi pekerjaan freelance yang sudah banyak dikenal di berbagai negara termasuk Indonesia. Sebelum dikembangkan menjadi bentuk aplikasi, Fiverr sudah lebih dulu sudah tersedia dalam bentuk website dan memiliki jutaan pengguna dari berbagai negara.

Aplikasi Fiverr: Find Any Freelance Service You Need mendukung banyak tipe pekerjaan sesuai dengan passion kalian, contohnya seperti pengembangan bisnis di bidang digital saja tetapi juga menawarkan jasa translate bahasa sesuai kebutuhan.

Kalian akan menerima bayaran dalam bentuk dollar yang akan ditransfer ke akun paypalmu. Tidak hanya klien dari Indonesia saja, di Fiverr kamu juga dapat menerima klien dari berbagai belahan dunia.

Fastwork-Hire Freelancers

Aplikasi pekerjaan freelance selanjutnya adalah Fastwork, aplikasi ini merupakan wadah bagi para pencari jasa freelance dan para freelancer dipertemukan. Di Fastwork, ada bermacam-macam pekerjaan freelance misalnya jasa pembuatan website, aplikasi smartphone, SEO, copywriter, dan masih banyak lagi pekerjaan lainnya.

Mereka yang memberi pekerjaan dan yang mencari kerja di Fastwork tidak dipungut biaya tambahan dalam menikmati fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Namun, para freelancer yang telah menerim upah dari pemberi kerja akan menerima fee (upah) yang telah dikurangi 17% oleh Fastwork sebagai biaya layaman. Misal, fee yang diperoleh freelancer dikenakan pajak oleh pemberi pekerjaan, maka jasa layanan dihitung dari 97% fee yang diperoleh freelancer.

Saat ini, Fastwork telah bekerja sama dengan beragam badan usaha seperti perusahaan kecil dan bisnis startup. Di mana mereka akan mencari para freelancer di Fastwork untuk menyelesaikan pekerjaan atau proyek mereka.

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya