Aplikasi group call biasa digunakan oleh perusahaan untuk melakukan meeting jarak jauh dengan rekan kerja atau klien, saat ini sudah tersedia banyak sekali aplikasi yang dapat kita manfaatkan untuk melakukan group call.

Tapi apakah manfaat aplikasi group call tersebut dapat memenuhi kebutuhan meeting kamu? Terutama untuk urusan pekerjaan, biasanya memerlukan share screen saat meeting berlangsung untuk menampilkan lampiran kerja pada layar dan dapat dilihat oleh semua peserta meeting.

Sejak penyebaran virus corona, aplikasi group call semakin banyak peminatnya terutama saat pemerintah menghimbau semua perusahaan untuk melakukan kerja dari rumah atau yang dikenal dengan istilah WFH.

Aplikasi Group Call Terbaik

Berikut ini kumpulan aplikasi group call yang dapat kamu manfaatkan selama WFH untuk meeting membahas pekerjaan. Tidak hanya urusan pekerjaan, untuk urusan hati juga bisa ko. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi-aplikasi di bawah ini untuk video call / group call dengan keluarga dan orang-orang yang kamu rindukan.

Zoom

Pasti udah gak asing lagi ya sama aplikasi yang satu ini, Zoom sudah memiliki banyak pengguna jauh sebelum WFH diterapkan. Sejak diterapkan WFH di masa pandemi Covid-19 ini, peminat aplikasi Zoom semakin banyak.

Dengan Zoom, kamu bisa berkomunikasi dengan banyak orang hingga 100 orang bahkan 500 orang jika kamu menggunakan add-on. Fitur yang dimiliki oleh Zoom bisa dibilang lebih dari cukup untuk menunjang kelancaran masa WFH. Mulai dari share screen hingga drawing on screen tersedia di Zoom.

Webex

Ada yang pernah mendengar aplikasi ini? Webex juga gak kalah larisnya sama Zoom, Webex pun mulai bertambah peminatnya sejak WFH diberlakukan.

Fitur yang dimiliki Webex tidak berbeda jauh dengan Zoom, kedua aplikasi ini memiliki fitur yang begitu lengkap sehingga berhasil menarik banyak peminat dari berbagai negara. Webex mampu menampung 200 partisipan sekaligus dalam 1 session.

Skype

Aplikasi ini sudah digunakan oleh banyak perusahaan di Indonesia sebagai salah satu komunikasi resmi di perusahaan, setiap karyawan di perusahaan akan berkomunikasi melalui aplikasi Skype.

Aplikasi Skype juga memiliki fitur video call, contact call, dan video group call. Walaupun fiturnya tidak selengkap Zoom dan webex, setidaknya Skype juga memiliki fitur share screen yang cukup membantu setiap perusahaan ketika e-meeting. selain itu, jaringan video call di skype juga terbilang bagus.

Pada dasarnya, aplikasi group call memiliki fitur-fitur yang serupa tapi tak sama. Pilihlah aplikasi di atas yang menurut kamu lebih baik dan lebih nyaman digunakan.