Aplikasi Image To PDF Converter, Bikin File PDF dari Gambar Tanpa Menggunakan Scanner

0

Kalian bisa menggunakan aplikasi di HP untuk convert PDF dengan cara scan tanpa harus menggunakan scanner, bingung? Yuk simak selengkapnya!

Di zaman milenial seperti sekarang ini, tidak ada hal yang tidak mungkin. Hampir setiap produk sudah berteknologi canggih dan mutakhir. Segala hal apapun yang kita butuhkan akan tersedia dalam sebuah bentuk aplikasi. Tujuan terbentuknya aplikasi yaitu untuk memudahkan pekerjaan kita, yang asalnya rumit, membutuhkan waktu yang cukup lama dan juga membutuhkan beberapa alat, menjadi lebih praktis, hemat biaya, dan lebih efisien.

Sebagai contoh, kalian yang bekerja di kantor diminta atasan kalian untuk meng-scan beberapa dokumen yang dibutuhkan oleh atasan kalian. Sedangkan, scanner yang akan kalian pakai itu sedang diperbaiki atau digunakan oleh teman kerja kalian, padahal waktu yang dibutuhkan sudah mepet.

Kalian jangan dulu panik! Solusinya adalah cukup download aplikasi di Playstore yang bernama Image To PDF Converter atau dengan nama lain JPG ke PDF Konverter Gratis, yang developernya dari SR Group. Selain gratis, aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini adalah penjelasannya.

ads by posciety

Cara Menggunakan Aplikasi JPG ke PDF (Image To PDF Converter)

  • Download aplikasi JPG ke PDF atau Image To PDF Converter di Playstore.
  • Setelah selesai men-download, buka aplikasi tersebut.
  • Pilih menu ” + ” untuk memilih foto dokumen yang akan dikonversikan.
  • Setelah memilih menu ” + “, maka akan muncul beberapa opsi pemilihan dokumen, di antaranya menu Camera, Gallery, dan File Manager.
  • Jika dokumen tersebut belum ada softcopynya, kalian cukup memfoto hardcopy dokumen tersebut dengan menggunakan menu “Camera”. Sesuaikan letak posisi dokumen agar terlihat rapi.
  • Jika kalian sudah memiliki foto dokumen yang akan dikonversi, kalian tinggal pilih menu “Gallery”.
  • Jika foto dokumennya terletak di folder lain, maka kalian pilih menu “File Manager”.
  • Setelah itu, pilih foto yang akan dikonversi. Aplikasi ini bisa mengkonversi beberapa foto menjadi satu dokumen pdf.
  • Selesai memilih foto, kalian pilih tombol “Done”. Lalu, pilih tombol “ceklis”.
  • Kemudian, kalian masukkan nama file foto tersebut. Apabila file tersebut bersifat rahasia, kalian bisa tambahkan password di dalam filenya. Lalu, pilih “Ok”.
  • Tunggu beberapa detik, ya sekitar 3 detik, maka foto tersebut sudah berubah menjadi pdf.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dari aplikasi Image To PDF Converter atau JPG ke PDF yaitu aplikasi ini gratis, proses konversinya hanya sebentar, tidak ada watermark, bisa digunakan secara offline (tanpa koneksi internet), serta mudah digunakan.

Sedangkan kekurangan dari aplikasi tersebut yaitu jika digunakan dalam keadaan koneksi internetnya aktif, maka akan banyak iklan yang ditayangkan. Jika kalian ingin menghilangkan iklan, maka kalian harus mengupgrade aplikasi tersebut menjadi Pro Version dan itu dikenakan biaya tambahan.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya