Pandemi Covid-19 sampai saat pos ini ditulis masih menyebar ke seluruh penjuru dunia dan beredar kabar bahwa jumlah korban masih terus meningkat, artinya masa karantina / WFH tentu akan lebih lama daripada yang dibayangkan. Ada yang berpendapat hingga akhir tahun 2020 dan ada juga yang berpendapat hingga Q1 2021, semoga kita semua tetap diberi ketabahan dan kesehatan di tengah-tengah masa sulit seperti ini.

Dengan mengisolasi diri dalam waktu yang lama tentu akan merasa bosan, mau jalan keluar tidak diperbolehkan, demi keselamatan kita semua maka pemerintah meminta seluruh masyarakat untuk tetap isolasi diri di rumah tanpa bepergian atau berkumpul seperti yang diperintahkan oleh WHO bahwa social distancing berlaku untuk siapapun.

Untuk mengatasi rasa bosan dan kekhawatiran di masa pandemi Covid-19 seperti ini, sebaiknya kamu coba beberapa aplikasi di bawah ini yang sangat bermanfaat untuk mengetahui berbagai informasi terkait Covid-19 dan semoga rasa bosan kamu hilang karena menyadari bahwa kesehatan dan keselamatan lebih penting daripada rasa bosan.

5 Aplikasi Bermanfaat Selama Pandemi Covid-19

Banyak orang yang memilih untuk install banyak game di smartphone atau PC nya karena dianggap mampu menghilangkan rasa bosan, tapi nyatanya main game dalam waktu yang lama pun tetap akan menimbulkan rasa bosan. Sebaiknya kamu install beberapa aplikasi di bawah ini agar ketika bosan bermain game kamu bisa membuka aplikasi-aplikasi di bawah ini untuk mengetahui banyak informasi seputar Covid-19.

Twitter

Hah, ko Twitter? Yups, Twitter bisa menjadi salah satu aplikasi yang tepat untuk kamu install di smartphone selama masa pandemi Covid-19. Dengan Twitter, kamu akan mendapatkan informasi-informasi penting dan terupdate seputar virus Corona.

Selain menjadi sosial media yang berfungsi untuk menjalin hubungan bersama banyak orang di internet, Twitter juga bisa menjadi pusat informasi seputar virus Corona jika kamu mengikuti akun-akun resmi pemerintah Indonesia ataupun organisasi dunia yang membagikan informasi seputar virus Corona.

Ikuti akun @WHO, @KemenkesRI, @PBIDI, dan @BNPB_Indonesia untuk mendapatkan informasi penting dan informasi terbaru seputar virus Corona. Jangan lupa ikuti akun Twitter @posciety untuk mendapatkan artikel-artikel menarik seperti ini.

Banyak juga yang menggunakan Twitter untuk mendapatkan informasi konten dewasa di Twitter karena konten dewasa di Twitter masih banyak akun yang membagikan video dewasa di Twitter yang belum diblokir dengan alasan tertentu.

Gunakan Twitter sebagai sumber informasi yang positif, tentukan pilihanmu!

BaBe – Baca Berita

Selain menjadi aggregator artikel, aplikasi BaBe juga peduli terhadap penyebaran virus Corona dengan membuat topik khusus #BersamaLawanCorona di dalam aplikasinya. Ikuti topik #BersamaLawanCorona di aplikasi BaBe untuk mendapatkan informasi terupdate seputar virus Corona.

Selain sumber artikelnya terpercaya, di aplikasi BaBe juga kamu bisa ungkap fakta sesungguhnya dari berita-berita yang menyebar luas di masyarakat lewat menu Ungkap Fakta. Ungkap fakta yang sesungguhnya terjadi di lapangan!

Posciety

Kami senang membagikan informasi bermanfaat seputar virus Corona dan informasi menarik lainnya selama masa pandemi seperti ini, install Posciety App di smartphone kamu untuk dapatkan informasi bermanfaat dan menarik seperti artikel ini. Posciety App sudah banyak membagikan artikel menarik seputar virus Corona dengan topik #COVID-19.

Kamu dapat dengan mudah mencari artikel dengan fitur pencarian di dalam aplikasi, kamu juga bisa mencari artikel-artikel menarik lainnya berdasarkan kategori yang tersedia di sidebar menu. Walaupun kamu hanya mengunjungi Posciety melalui browser, informasi seputar virus Corona tetap akan kamu dapatkan dengan mudah pada topik #COVID-19 dan update virus Corona terkini di bagian atas setiap artikel.

10 Rumah Aman

Dengan apikasi karya Kantor Staf Presiden dan kementrian Kominfo ini kamu tidak hanya mendapatkan informasi seputar virus Corona saja tapi kamu juga dapat menggunakan fitur bermanfaat lainnya untuk pemeriksaan kesehatan mandiri.

Kamu dapat memeriksa suhu tubuh orang-orang di sekitar dengan pada peta yang ada di dalam aplikasi, ini tentu akan membantumu mengetahui wilayah mana saja yang penduduknya memiliki suhu tubuh tinggi.

PeduliLindungi

Aplikasi ini memiliki fitur penelusuran kontak dengan ODP, PDP, dan positif Covid-19, cukup aktifkan Bluetooth dan layanan lokasi di smartphone kamu maka fitur penelusuran ini bisa kamu gunakan. PeduliLindungi juga merupakan salah satu aplikasi Covid-19 pemerintah yang dikembangkan oleh Kominfo agar masyarakat Indonesia tetap waspada di masa pandemi Covid-19.

Dari 5 aplikasi di atas, setidaknya kamu memiliki 3 atau 4 aplikasi ter-install di smartphone kamu agar kamu tetap mengetahui informasi-informasi terbaru seputar Covid-19. Semoga kita semua selalu sehat dan terhindari dari Covid-19.