Apa Artinya Bapuk ?

0

Apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata Bapuk yang sebenarnya yang beredar di luaran sana? Supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut.

Bahasa merupakan sistem kata yang memungkinkan untuk mengidentifikasi diri. Sejauh perkembangan bahasa jauh lebih cepat beriringan dengan teknologi. Sejalan dengan itu, sering kali kita menemukan kosakata baru yang berupa singkatan, akronim, maupun sebutan yang negatif dan positif. Bahasa gaul yang mendominasi percakapan sehari-hari berasal dari mulut ke mulut. Itu mekanisme zaman dulu, sekarang mekansime kata tersebut diolah dari tulisan orang-orang di media sosial.

Kata-kata yang sifatnya kekinian, seperti mager, baper, dan bapuk. Mager yang artinya malas gerak. Baper artinya bawa perasaaan. Lalu apa artinya bapuk? Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata Bapuk, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperi facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya.

Apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata Bapuk yang sebenarnya yang beredar di luaran sana? Supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata Bapuk berdasarkan survei serta penjelasannya

ads by posciety

1. Artinya Jelek

Pengretian Bapuk mengandung pengertian jelek. Penggunaan kata bapuk ini menggantikan kata jelek yang biasa digunakan oleh masyarakat umumnya. Misalnya, baju kamu bapuk cepet ganti yang baru. Jadi penggunaan kata jelek dalam kalimat percakapan sehari-hari atau tulisan tergantikan dengan kata bapuk sebagai pengganti kata jelek.

2. Artinya Basi

Bapuk yang kedua bermakna basi. Biasanya digunakan dalam percakapan dengan orang-orang yang akrab sekali. Karena keseringan menggunakan kata bapuk menggantikan kata basi, maka orang-orang mulai aktif menggunakannya bahkan di dalam dunia tulisan seperti artikel. Misalnya, kabar perselingkuhan sudah bapuk sekali untuk diungkit.

3. Artinya Tidak Berguna

Bapuk bermakna tidak berguna. Biasanya dipakai saat menegaskan sesuatu untuk tidak dipakai atau dimanfaatkan lagi. Misalnya, pena di atas meja sudah bapuk, buang saja.

4. Artinya Sudah Tidak Zaman

“Hari gini masih pake ponsel dua kamera? Bapuk amat hidupmu ,Din.”

Bapuk yang artinya tidak zaman lagi. Biasanya digunakaan untuk menghina atau juga merendahkan atau mencemooh kepunyaan orang lain.

5. Artinya Payah

Bapuk banget, baru dua putaran udah teler.”

Bapuk dengan arti payah ini digunakan untuk merendahkan atau mengejak orang lain. Bisa juga untuk membandingkan dirinya dengan orang lain seperti contoh di atas.

6. Bau puki (kemaluan wanita)

Bapuk bermakna sensitif yang merendahkan harga diri orang lain. Penggunaan kata ini biasanya di dalam lingkungan orang-orang yang bicaranya sangat frontal.

7. Singkatan dari “Bujang Lapuk”

Bujangan lapuk? Yap, makna selanjutnya adalah singkatan dari bujangan lapuk. Bujangan lapuk artinya sudah tua tapi tidak memiliki pasangan.

8. Artinya Sudah Busuk

“Mangganya bapuk setelah dua hari dipetik.”

Makna bapuk yang kedelapan adalah busuk. Pengganti kata busuk yang kesannya teramat kasar digantikan dengan bapuk. Pengganti katanya lebih lembut dari yang sebelumnya.

9. Artinya Masa Lampau

Arti bapuk yang selanjutnya adalah masa lampau. Yang artinya bapuk dalam penggunananya membahas sesuatu yang ada di masa lalu. Misalnya, pas pacaran sama dia di bapuk sama kesedihan.

Itulah pengertian makna bapuk yang menggantikna sembilan kata utama dalam kehidupan sehari-hari. Ada yang bernada negatif, positif, hingga yang amat sensitif seperti bujang lapuk dan bau puki.

Untuk itu, penting bagi kamu untuk mengedukasi diri sebelum menggunakan kata-kata baru. Karena penggunaan kata yang tidak tahu dasarnya akan membuat kamu salah kaprah dalam menggunakan kata tersebut. Jangan sampai semua konteks dimasukan dengan kata bapuk.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya