Asus Meluncurkan ZenFone 6 dengan Inovasi Kamera yang Bisa Putar

Posciety.Com, — Asus ZenFone 6 ini memiliki perubahan yang sangat signifikan dari terdahulunya ZenFone 5 terutama dalam sisi tampilan dan kamera.

Asus ZenFone ini memiliki tampilan minim bingkai (memangkas notch layar) dengan panel LCD, layarnya berdiagonal 6.4 dengan rasio aspek 19.5:9. Berarti kira-kira layarnya ini berkisar 92% ke body.

Saat Asus secara resmi memperkenalkan kehadiran ZenFone 6 ini ke warga Valencia – Spanyol, tidak hanya memamerkan segi tampilan tapi juga sekaligus memperlihatkan tampilan kamera barunya (masing-masing kamera 48 Megapixel dan 13 Megapixel Ultra Wide).

Asus membuat inovasi baru di sisi kamera, sebetulnya itu adalah kamera belakang yang juga disematkan kamera depan sehingga ketika diputar bisa digunakan sebagai kamera depan dan belakang. Inovasi kamera Asus ini mirip-mirip seperti kamera popup/slide-up yang belakangan ini dirilis oleh beberapa brand smartphone.

img: Kompas

Kira-kira awet gak kamera seperti ini? Dikutip dari Deti.kCom, Asus mengklaim flip kamera ini bisa bertahan sekitar 100.000 kali buka tutup yang artinya sekitar 28 kali digunakan dalam setiap harinya selama 5 tahun.

Seperti kamera smartphone 48 megapixel pada umumnya yang menggabungkan 4 gambar 12 megapixel untuk mendapatkan kualitas foto dan warna yang lebih baik. Maka dari itu, fitur HDR tidak dapat digunakan saat menggunakan 48 megapixel. Untuk video, kamera Zenfone 6 ini juga support video video 4K 60 FPS dengan stabilizer EIS.

Memang lagi trend, panel scanner sidik jari alias finger print scanner yang digunakan untuk membuka kunci Asus ini terdapat di bagian punggung atas atau tepat di bawah kamera putarnya. Sistem pemindai sidik jarinya ini terbilang masih biasa, kurang greget. ZenFone 6 juga memiliki tombol khusus Google Assistant.

Mari telusuri mesinnya, Asus ZenFone 6 dimodali chipset Snapdragon 855 dan memiliki 3 pilihan RAM dan memori yaitu 6/64, 6/128, dan 8/256. Hebatnya lagi, memori penyimpanan ini bisa diperluas hingga 2 TB menggunakan microSD. Android 9 (Pie) dipilih Asus untuk menjadi sistem operasinya bahkan mendapatkan Android Q Beta di dalamnya.

Kapan Rilisnya? Asus ZenFone 6 akan tersedia di pasar US dan Eropa pada tanggal 25 Mei 2019. Untuk harganya sendiri disebutkan mulai dari 499 Euro atau sekitar 8 jutaan rupiah.

88%
Awesome
  • Design
  • Machine
  • Battery
  • Camera

Nilai Ulasan menurut posciety.com, Nilai Pembaca akan dihitung sebagai persentase vote.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi