Baby Cost Calculator! Menghitung Biaya Kehamilan Bunda, Kelahiran si Kecil, Hingga Masa Sekolah si Kecil!

Menyambut kelahiran buah hati adalah hal yang sangat dinantikan semua orangtua, terlebih bagi yang baru menyambut kelahiran anak pertama. Bagi yang belum memiliki pengalaman dalam mempersiapkan kebutuhan menjelang lahirnya si kecil, bisa saja menimbulkan kebingungan dalam mengalokasikan dana yang tepat dan sesuai.

Menjawab kegalauan para calon orangtua, Nutriclub memiliki salah satu tool baru yang disebut “Baby Cost Calculator” yang dapat membantu untuk memperkirakan segala kebutuhan si kecil mulai dari masa kehamilan, kelahiran, hingga masa sekolah. Tentunya, dengan estimasi budget yang bisa disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki Ayah dan Bunda.

Cara untuk mengakses fitur ini sangatlah mudah, Ayah dan Bunda bisa kunjungi situs web Baby Cost Calculator, kemudian lakukan registrasi akun sebagai langkah awal. Setelah terverifikasi maka Ayah dan Bunda bisa mulai berselancar menghitung kebutuhan si kecil.

Lalu apa saja budget yang dapat diperkirakan Ayah dan Bunda dalam mempersiapkan masa depan si kecil melalui Baby Cost Calculator? Simak ulasan berikut selengkapnya!

Masa Prenatal Hingga Melahirkan

Di fase ini, Ayah dan Bunda akan diarahkan untuk mengukur estimasi biaya yang harus dikeluarkan dalam perkembangan masa prenatal hingga detik-detik persalinan.

Mulai dari rencana biaya persalinan secara normal, cessar, Maternity shoot/Newborn shoot, dokumentasi foto, dan video kelahiran, prenatal yoga, senam hamil, kelas hypnobirthing, kelas laktasi, kelas postpartum, hingga biaya tradisi aqiqah.

Ayah dan bunda dapat memilih setiap point dengan pilihan estimasi biaya mulai dari low, medium, dan high, sesuai dengan kemampuan Ayah dan Bunda.

Perlengkapan Bunda Setelah Melahirkan

Setelah estimasi masa prenatal hingga melahirkan selesai diperhitungkan, Ayah dan Bunda akan diarahkan untuk mempersiapkan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan Bunda setelah melahirkan.

Mulai dari korset, Bra menyusui, breast pad, kain penutup menyusui atau apron, breast pump atau pompa ASI, pembalut melahirkan hingga krim pereda lecet pada puting saat menyusui.

Ini ditujukan agar Bunda tidak mengalami kesulitan saat mengalami hal-hal yang diluar perkiraan seperti ASI rembes, harus berpergian jauh dari anak, dan lain sebagainya.

Imunisasi Anak

Setelah perlengkapan yang Bunda butuhkan setelah melahirkan selesai diperhitungkan, saatnya Ayah dan Bunda juga memikirkan kesehatan sistem kekebalan tubuh si kecil. Baby Cost Calculator juga menjadikan hal ini sebagai bagian terpenting dalam menjaga imunitas si kecil.

Salah satunya dengan menyediakan kolom estimasi biaya Imunisasi si kecil. yang terdiri atas beberapa jenis vaksin Imunisasi yang sesuai dengan anjuran dinas kesehatan. Nah, demi kesehatan jangka panjang si kecil, jangan lewatkan point ini untuk diperhitungkan juga ya!

Perlengkapan Kesehatan si Kecil

Di bagian ini, Ayah dan Bunda akan diarahkan untuk mempersiapkan penjagaan kesehatan si kecil dari luar. Beberapa obat luar sepeti kayu putih, alkohol, minyak kemiri, minyak telon dan lain sebagainya bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Perlengkapan Makanan Bayi

Selanjutnya, Ayah dan Bunda diajak untuk mempersiapkan perlengkapan makan si kecil mulai dari masa ASI eksklusif selama 6 bulan hingga masa pemberian MPASI. Ayah dan Bunda dapat memilih kebutuhan seperti pompa ASI, plastik ASI, botol ASI, sterilizer dot, celemek hingga kursi makan bayi jika diperlukan.

Perlengkapan Tidur Bayi

Biasanya, hal ini menjadi favorit bagi Bunda. Bunda bisa memilih dan mempersiapkan segala perlengkapan tidur, mulai dari bedding, selimut, dll.

Kebutuhan Alat Mandi Bayi

Biasanya, Bunda bisa membeli langsung beberapa merk yang telah menyediakan alat mandi bayi dalam satu paket. Namun tak ada salahnya jika Ayah dan Bunda juga memperkirakan ini dalam jangka panjang. Berikut handuk, waslap, bak mandi, baby bather dan lain-lain.

Kebutuhan Baju Bayi

Belanja pakaian bayi menjadi surga bagi para Bunda yang sedang hamil. Namun harus diperhatikan agar menghemat pengeluaran, belilah yang benar-benar diperlukan. Agar Bunda tidak terlena dalam memilih dan membeli baju bayi, Bunda bisa memperkirakannya melalui list di bagian ini.

Kebutuhan Bepergian Bayi

Memiliki seorang bayi, bukan berarti Ayah dan Bunda tidak bisa berpergian lho! Maka dari itu Ayah dan Bunda bisa mempesiapkan kebutuhan berpergian mulai dari gendongan, stroller, carseat, hingga tas berpergian.

Aktivitas Bayi

Bagi beberapa kalangan, bayi diharuskan memiliki aktivitas harian yang bisa melatih kemampuan motorik nya seperti swimming class, yoga, playground dll. Ayah dan Bunda bisa mempersiapkan kegiatan yang akan dilakukan oleh si kecil.

Dana Pendidikan

Banyak layanan asuransi menyediakan jasa asuransi pendidikan untuk masa depan si kecil. Tidak tanggung-tanggung asuransi tersebut diperuntukan bahkan hingga masa perkuliahan.

Nah sebelum mengikuti model asuransi ini, ada baiknya Ayah dan Bunda mempersiapkan estimasi biaya pendidikan si kecil di masa yang akan datang.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi