B.I iKON Akhiri Kontrak dengan Agensi dan Mundur dari Grup

Kim Han Bin atau lebih dikenal dengan nama panggung B.I adalah seorang Rapper dan penulis lagu sekaligus merupakan anggota dari boy group Korea Selatan bernama iKON. Ia juga merupakan ketua dalam grupnya.

Ia pertama kali muncul di depan publik saat dirinya berusia 13 tahun sebagai rapper dalam lagu “Indian Boy” milik MC Mong pada tahun 2009. Ia mulai memperkenalkan dirinya sebagai rapper B.I pada saat itu.

Selang 6 tahun dari penampilan pertamanya di depan publik saat itu, pada tahun 2015 ia resmi memulai debutnya sebagai anggota dari grup band iKON di bawah naungan agensi YG Entertainment bersama 6 orang lainnya. B.I mulai bergabung dengan YG Entertainment sebagai trainee pada tahun 2011. Sebelum debutnya, ia bersama rekan-rekannya mengikuti sebuah program realitas berjudul “WIN: Who is Next” pada tahun 2013, dan “Mix & Match” pada tahun 2014.

Ia menjadi lebih dikenal setelah lagu “Love Scenario” dalam album Return milik iKON menjadi lagu yang sangat hits di tahun 2018 lalu, karena B.I merupakan penulis dari lagu tersebut. Lagu Love Scenario bahkan berhasil memenangkan penghargaan sebagai Song of The Year pada tahun dirilisnya lagu tersebut.

Pria kelahiran 22 Oktober 1996 ini merupakan penulis lagu berbakat, tak sedikit lagu-lagu dari grupnya merupakan hasil karyanya. Bahkan ia juga mendapat kredit dari beberapa lagu milik grup lainnya, seperti “Whistle” dari girlgroup Blackpink, dan “Empty” dari grup Winner.

Akan tetapi, hari ini (12/06/19), kabar mengejutkan datang dari rapper tampan ini. Ia melalui akun instagram pribadinya mengunggah sebuah surat pernyataan yang bertuliskan,

“Ini Kim Han Bin.

Pertama, aku ingin meminta maaf dengan tulus karena menimbulkan masalah karena tindakanku yang sangat tidak pantas.

Memang benar bahwa aku ingin mengandalkan sesuatu yang seharusnya tidak aku gunakan karena mengalami masa yang sulit dan menyakitkan. Namun, aku takut akan hal itu, dan tidak melakukannya.

Meski begitu, aku sangat malu dan meminta maaf kepada penggemar yang sangat kecewa dan terluka karena kata-kata dan tindakanku yang salah.

Aku bermaksud merefleksikan diri dengan rendah hati atas kesalahanku dan meninggalkan grup.

Sekali lagi, aku menundukkan kepala dan dengan tulus meminta maaf kepada penggemar dan anggota. Aku minta maaf.”

Pernyataan tersebut mengikuti laporan Dispatch tentang dirinya yang diduga mencoba membeli obat-obatan terlarang sekitar 3 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2016. Pada hari ini, Dispatch merilis foto percakapan B.I dengan seseorang berinisial A yang telah ditangkap pada Agustus 2016 atas tuduhan melakukan transaksi ilegal narkoba.

Pihak YG Entertainment selaku agensi yang menaungi B.I sempat membantah pernyataan tersebut dengan mengatakan bahwa B.I tidak terlibat dalam kasus narkoba pada 2016. Dan bahwa iKON melakukan tes urin dan tidak ada anggota yang menunjukkan hasil positif.

Namun pada hari ini juga, YG mengkonfirmasi bahwa B.I memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan agensi dan keluar dari grup iKON mengikuti pernyataan dari postingan terbaru B.I di akun instagram pribadinya.

Kabar ini tentu saja mengejutkan para penggemar. Banyak penggemar yang menyayangkan keputusan leader iKON  ini, serta skandal yang menimpanya. Penggemar juga mendoakan agar kasus ini dapat segera diselesaikan sebagaimana mestinya. Kemudian tentu saja, para penggemar mendoakan yang terbaik bagi B.I dan juga grup iKON untuk masa yang akan datang.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi