Video Berposisi Ditengah Pada Post WordPress & Web HTML Lain

Embed Video dengan Baik dan Benar

Memang biasanya ngeselin ya ketika kalian embed video atau menyisipkan video misalnya video dari YouTube ke post WordPress. Ngeselin pas di posisikan rata tengah kemudian pas di publikasikan atau di perbarui atau disimpan malah balik lagi ke sebelah kiri.Nah, sekarang mari kita cari tahu tips nya supaya video kalian itu paten posisinya di tengah-tengah postingan. Pertama, silahkan masuk ke bagian postingan kalian di laman pembuat postingan WordPress seperti biasa. Kemudian tekan “Enter” pada keyboard (tujuannya supaya dia punya baris baru sendirian) lalu klik ikon penjajaran “Rata Tengah“.

Setelah “Enter” dan klik “Rata-Tengah” seperti pada gambar diatas yang ditandai tanda panah, sekarang kita alihkan layar ke pengeditan “Text” seperti yang ditandai tanda panah di sebelah kanan atas pada gambar diatas. Maka tampilan layar sekarang akan seperti gambar ini (lihat gambar).

Nah, setelah ketemu tandanya itu yang ditandai tanda panah pada gambar diatas silahkan paste code HTML Video Embed kalian disitu. Harus persis disitu, dibagian tengah antara tag p atau div. Maka sekarang video kalian sudah berhasil ditengah. Silahkan cek kembali ke bagian “Visual Editor” dan hasilnya akan ditengah.

Masih bingung ? Lihat : Video Tutorial Cara Sematkan Video Diposisi Tengan Post WordPress. Ada penjelasan lainnya juga yang mungkin kalian perlukan.

Pada tampilan “Visual Editor” sudah berposisi ditengah, sekarang kita test dengan cara klik tombol “Publikasikan” atau “Perbarui” dan cek hasilnya di bagian website bagian depan (front end).

Catatan! Tutorial ini juga bisa dipraktekan untuk website selain WordPress, Cara dan gayanya sama saja.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
Anelka
Visitor
Anelka

Thanks!

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi