Memilih Software Database Yang Baik

Database tuh gak cuma sekedar kolom dan baris doang gan. Apapun jenis bisnis yang kalian jalankan, pasti perlu software yang bekerja baik dalam mengumpulkan data2 kalian baik itu sekedar mailing list ataupun inventarisasi produk. Semua orang tentu ingin hasil yg memuaskan.

Tentukan Perangkat Lunak Database Yang Tepat: Tentukan Jenis Software Databasenya

Beberapa pilihan untuk database manajemen sistem, website, desktop, server, dll. telah diakui Bill Veiga wakil presiden pengembangan bisnis untuk Marklogic sebagai penyedia terkemuka akses informasi dan solusi pengiriman di San Carlos, California. Dia mencatata bahwa persembahan dalam ruang informasi telah tumbuh berkembang sangat cepat.

Nah, setiap software pasti memiliki kelebihna dan kekurangan. Pastikan kalian memilih software yang sesuai dengan kebutuhan. Lihatlah nilai kelebihan software tersebut dari sisi kebutuhan kalian, kalo kebutuhan kalian terpenuhi maka pilihlah software tersebut. Dan lihatlah segi kekurangannya dengan cara memperhatikan apakah kekurangan dari software tersebut mampu mengganggu / sangat mengganggu kebutuhan kalian. Jika tidak (Terlalu) mengganggu kebutuhan kalian maka bisa dikatakan software ini aman dan sesuai kebutuhan kalian.

Selain itu, syarat minimal yang perlu dilihat dalam memilih software database yang tepat adalah penyediaan kustomisasi, pembaruan yang rutin, dan ditangani oleh para ahli dalam pelayanannya. Syarat2 tersebut harus atau merupakan syarat minimal dalam memilih software database jika ingin berumur panjang dan berfungsi baik dalam jangka waktu lama.

Sekian tips singkat dan sederhana, kalo ada yang mau kasih masukkan atau tambahan tentang artikel ini juga boleh silahkan kirim di kolom komentar ya…. Kita belajar sama2 buat masa depan 😀

Semoga bermanfaat, have a nice day…

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAHLihat Privasi