Mengganti Password VKontakte Dengan Benar

Sensitif, Jangan Lupa !

Karena media sosial ini masih terbilang baru di Indonesia ketika post ini dibuat, maka saya buatkan tutorial mengganti kata sandinya. Perlu dipahami dulu ya kalo VKontakte ini dalam penggunaan kata sandi / passwordnya mengaktifkan sistem huruf besar dan kecil. Mungkin diantara kalian ada yang menggunakan email Yahoo !?

Ya, sama sistem kata sandinya itu mengaktifkan antara huruf besar dan huruf kecil. Jadi, ketika kalian menggunakan huruf besar maka nanti ketika login di lain waktu harus menggunakan huruf besar juga pada huruf tersebut, tidak bisa diganti dengan huruf kecil walaupun ejaannya sama. Begitulah kira2…

Pertama, silahkan login seperti biasa ke akun VK kalian. Kemudian lihat di sisi kiri atau left sidebar ada pilihan beberapa menu kan (untuk desktop). Mungkin untuk di tablet atau smartphone bisa jadi toggle menu silahkan di klik aja toggle menu yang jelas kalian cari menu “Pengaturan” atau “Setting” dalam bahasa Inggrisnya. Maka akan menampilkan layar seperti ini (lihat gambar).

Tampilan layar akan seperti ini, pada tab “Umum” di bar atas kemudian scroll sedikit kebawah ada tulisan “Perbarui Sandi” (dalam bahasa Indonesia nya). Nah, disitu kalian bisa atur kata sandi baru dengan syarat harus memasukkan kata sandi lama alias kata sandi yang sedang digunakan sekarang. Baru boleh memasukkan kata sandi yang baru lainnya dan jangan lupa isi juga kolom ketiga yaitu konfirmasi kata sandi baru.

Untuk merubah kata sandi ini harus minimal 6 karakter yang sangat disarankan berisi kombinasi antara angka dan huruf agar lebih aman. Dan pastikan kalian mengingat huruf kecil dan huruf besar yang digunakan.

Karena sudah saya jelaskan diatas bahwa VKontakte menggunakan / mengaktifkan fitur pembeda antara huruf besar dan huruf kecil sehingga para pengguna seperti teman-teman saya disini suka sering ganti password karena lupa mana huruf besar dan mana huruf kecilnya.

Masih bingung ? Lihat : Video Tutorial

Kalo ingatannya kurang bagus dalam mengingat kata sandi, silahkan pakai huruf yang sama gak perlu dicampur antara huruf besar dan kecil karena mengkombinasi antara huruf dan angka saja sudah cukup aman. Setelah yakin semuanya aman dan mudah diingat, silahkan klik tombol “Perbarui Sandi” tepat dibawah kolom-kolom itu. Biasanya, suka ada konfirmasi bahwa kalian yang mengganti kata sandi ini bukan robot (misalnya muncul captcha, dll.). Dan sekarang kata sandi kalian berhasil diganti.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi