Sembunyikan / Tampilkan Jumlah SubScriber Channel YouTube

Kenapa Subscriber Harus Disembunyikan ?

Setiap pengguna yang membuat channel YouTube pasti secara defaultnya akan menampilkan jumlah pelanggan / subscriber di channel nya secara publik. Tapi untuk kalian yang mau menyembunyikannya bisa gunakan cara yang saya kasih dibawah ini.

Pertama, silahkan masuk ke akun YouTube kalian lalu klik profil di ujung kanan atas pada layar komputer / laptop. Akan muncul dropdown dan pilih “Creator Studio“. Maka sekarang kalian sudah berada di halaman dasbor channel, silahkan pilih menu Channel di sidebar menu dan pilin Lanjutan (ini untuk yang berbahasa Indonesia). Kalo kalian menggunakan bahasa Inggris silahkan pilih Channel lalu Advanced.

Scroll down dan cari bagian Jumlah SubScriber, disitu ada 2 pilihan yaitu: “Tampilkan jumlah subscriber channel saya” dan “Jangan tampilkan jumlah subscriber channel saya“. Silahkan pilih yang mau kalian gunakan. Untuk menyembunyikan, sudah pasti pilihlah “Jangan tampilkan jumlah subscriber channel saya“. Setelah selesai, silahkan klik tombol Simpan dibagian bawah.

Silahkan buka dasbor atau channel YouTube kalian sekarang, maka tidak akan muncul jumlah subscriber nya. Jumlah subscriber ini tidak dapat dilihat oleh siapapun baik penonton yang berlangganan atau tidak.

Hanya akun ini yang kalian gunakan yang bisa melihatnya (itupun melihat dari dasbor / ketika kalian klik menu profil di ujung kanan atas tadi), kalian (pemilik channel) tetap tidak bisa melihat jumlah subscriber dari halaman channel ataupun video kalian.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara sembunyikan subscriber YouTube.

Dari fitur ini, saya punya pendapat nih. Sebaiknya mana yang kita gunakan? Keduanya gak ada bedanya atau tidak berpengaruh terlalu besar pada channel, hanya saja untuk channel yang baru dan sedang meningkatkan jumlah pengunjung dengan berbagai cara (termasuk third party) sebaiknya disembunyikan terlebih dahulu karena terlalu mencolok meningkat jumlah subscribernya bahkan sampai ribuan itu tidak wajar untuk channel baru dibuat atau baru beraktifitas.

Tidak salah menggunakan pihak ketiga karena YouTube sendiri pencipta API Key nya, tapi kesannya kurang baik aja gitu ya kalo terlalu mencolok. Jadi, fitur menyembunyikan jumlah subscriber ini bisa digunakan untuk channel yang sedang tumbuh cepat apa lagi dibantu third party.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi