Posciety.Com, Sukabumi – Penampilan Grup Band Wali di Pondok Modern Assalam Sukabumi sukses menghibur para hadirin mulai dari santri, guru, hingga masyarakat sekitar. Grup band yang beranggotakan 4 mantan santri yaitu Faank (vokalis), Apoy (Gitaris), Bustomi (Drummer), dan Hamzah Shafi (Keyboardis) membawakan 10 buah lagu antara lain Cari Berkah, Emang Dasar, Nenekku Pahlawanku, Salam 5 Waktu, Hymne oh Pondokku, Baik-baik Sayang, Ada Gajah di Balik Batu, Doaku Untukmu Sayang, Taubat Maksiat, Aku Bukan Bang Toyyib, dan Cari Jodoh.

Konser tersebut berlangsung meriah di Pondok Modern Assalam Putri, Jl. Palabuhanratu KM. 29 Kp. Sukaharja Rt.03/07 Des. Sukaharja Kec. Warungkiara Kab. Sukabumi Jawa Barat, pada Senin Malam (18/11/2019).

Konser Band Wali merupakan bagian akhir dari rangkaian Milad Pondok Modern Assalam Sukabumi yang Ke-36 Putra dan Ke-6 Putri. Rangkaian acara tersebut diantarnya, AssalamGo!2019, peresmian Gedung Aisyah oleh Pimpinan Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal, khitanan massal, peresmian Jalan oleh Wakil Gubernur, seminar bedah buku oleh pimpinan Pondok Modern La Tansa Banten, dan diakhiri Konser Wali Band.

Sebelum Band Wali tampil pada konser tersebut, terlebih dahulu tampil grup band dari Santri Pondok Modern Assalam yang membawakan dua buah lagu diantaranya adalah Sayang, dan Gajah dibalik Batu milik Wali dan beberapa lagu ciptaannya. Konser Wali Band tersebut bersifat tunggal yang disiarkan oleh Assalam Sukabumi secara streaming yang disambut antusias oleh para santri khususnya dan juga masyarakat.

Hadir pada acara tersebut Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, MM beserta jajarannya. Pada kesempatan tersebut, beliau memberikan nasehat serta semangat untuk segenap santri Pondok Modern Assalam Sukabumi serta pesan kepada Pendidik Assalam untuk tetap bersemangat dalam mencetak generasi bangsa dan berkontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa.

gambar 1 - konser wali band di sukabumi pesantren assalam
img: Posciety.Com

“Perjalanan Assalam berkembang dengan sangat pesat, santrinya mampu menguasai empat bahasa dengan baik. Assalam ini mencetak santri-santri yang multi talenta dan siap menghadapi tantangan Global. Kami berpesan, santri harus menjadi inspirasi bagi masyarakat dan Assalam harus mampu menggenggam dunia dengan kemampuan bahasanya”. Ungkap Marwan Hamami pada saat Sambutan.

Selain itu, Pimpinan Pondok Modern Assalam Sukabumi Kyai Encep Hadiana, S.Pd.I., M.Si menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya rangkaian acara Milad Pondok Modern Assalam.

Beliau juga mengungkapkan bahwa eksistensi Assalam harus mendasar kepada Ibadah untuk mendapatkan ridho Allah SWT melalui Pendidikan. Pesantren harus kuat, pesantren harus mampu membangun peradaban, pesantren harus menjadi banteng moralitas bangsa.

“Kami atas nama Keluarga Pondok Modern Assalam berbangga dan berbahagia atas segala nikmat yang tercurah. Acara konser ini adalah rangkaian terakhir dari Milad Assalam. Kami memohon doa agar Assalam tetap eksis, dengan kekuatan ikhlas para pendidiknya yang hanya mengharap ridho Allah SWT. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Wali Band yang telah berkenan hadir di Assalam, mereka adalah teman-teman kami dari Pondok Modern La Tansa Banten”. Ungkap Kyai Encep.

Dalam pertunjukan Wali Band tidak hanya membawakan lagu-lagu ciptaan mereka saja, bahkan lagu Hymne “Oh Pondokku” pun mereka sajikan untuk para penonton yang kebanyakan datang dari kalangan santri.

Beberapa kali Faank dan Apoy bernostalgia dengan masa kesantrian mereka dengan sedikit mengucapkan kata-kata berbahasa arab. Konser tersebut mendapat berbagai tanggapan positif dari beberapa kalangan seperti aparat Keamanan, Aparatur Pemerintah, Wali Santri, Masyarakat umum dan Segenap Santri Pondok Modern Assalam.

“Luar biasa, sangat menghibur karena project lagu Wali untuk santri mengandung pesan-pesan Islami, juga mengandung nilai-nilai kehidupan. Saya harap para santri jadi lebih bersemangat dalam mengembangkan potensi mereka di bidang kesenian,” ujar Ustazdah Aribah Nur Alifah.

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments