Berapa Ukuran Rata-Rata Penis Pria Setiap Negara?

Selain memperhatikan penampilan, sebagian pria memikirkan apakah ukuran penisnya sesuai dengan standar atau tidak. Memang hal tersebut adalah hal yang sangat sensitif bagi pria. Mereka akan merasa malu jika memiliki penis yang kecil karena ukuran penis dianggap sebagai bentuk kejantanan dan keperkasaan pada diri seorang pria.

Sebenarnya, besar atau kecilnya ukuran penis itu sendiri bukanlah sebagai tolak ukur kehebatan pria di atas ranjang atau kepuasan dari pasangannya.

Bahkan dari sebuah penelitian, sekitar 85% wanita merasa puas dengan alat vital pasangannya. Mereka juga tidak menuntut pria untuk memanjangkan alat kelaminnya, meski 45% pria ingin melakukannya.

Membicarakan soal ukuran, ternyata ada penelitian yang mengungkapkan bahwa pria dari negara mana saja yang memiliki ukuran penis terbesar. Rupanya, setiap Ras atau Negara memiliki penis yang berbeda ketika sedang ereksi. Dikutip dari Pop Bella, berikut standar ukuran penis para pria di beberapa negara.

Ukuran Penis di Beberapa Negara

9,3 cm- 10,5 cm (Terkecil)

Pria yang berwarganegara India, Sri Lanka, Korea Selatan, Thailand, dan Malaysia memiliki penis terkecil di dunia. Kelima Negara ini masih termasuk dalam kawasan Asia.

10,5 cm- 12,9 cm

Mungkin para pria dari Indonesia, Rusia, Jepang, Brazil, dan Yunani boleh bangga karena memiliki penis yang sedikit lebih panjang dari beberapa Negara di Asia di atas.

12,5 cm- 14,7cm

Di peringkat ketiga ini ditempati oleh pria dari Amerika Serikat, Perancis, Jerman, Inggris, dan Spanyol.

14,7 cm- 16,10 cm

Pria yng berasal dari Italia, Meksiko, Norwegia, Australia, dan Afrika Selatan menduduki peringkat kedua dari soal ukuran.

16,7 cm- 17,9 cm (Terbesar)

Pria yang mayoritas berasal dari kawasan Afrika lah yang memiliki penis terbesar di dunia. Negara tersebut antara lain, Ghana, Jamaika, Haiti, Nigeria, dan Gabon.

Ukuran Penis Normal di Indonesia

Berdasarkan Journal of Pediatrics dan Smith’s General Urology ukuran penis pria dewasa dalam keadaan ereksi adalah 12,4 cm. Sedangkan, batas bawah ukuran penis itu sendiri adalah 9,7 cm. Artinya, jika seorang pria memiliki penis di bawah 9,7 cm, berarti pria itu termasuk mikropenis.

Selain itu, sebuah penelitian pernah menunjukkan bahwa rata-rata ukuran penis pria Indonesia masih di atas Kamboja, Thailand, India, Korea Selatan, dan Myanmar. Mengutip dari laman World Data, penelitian ini menyebut kalau rata-rata ukuran penis normal orang Indonesia adalah sekitar 11,67 cm saat ereksi.

Meski demikian, pria yang memiliki ukuran penis di bawah standar tak perlu berkecil hati, karena ia juga tetap bisa membuat wanita orgasme. Hal itu dikarenakan G-spot wanita terletak 3 – 4 cm dari bibir vagina.

Jadi, meskipun termasuk golongan mikro-penis, alat kelamin pria ini masih bisa menjangkau area tersebut. Soal diameter, ukuran 3,5 – 5 cm dianggap normal dan dapat memuaskan wanita.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi