Berhati-hatilah Terhadap Link Berbahaya di WA, Ini TIPS Mencegahnya!

Hati-hati dengan link yang mencurigakan di pesan WhatsApp, seperti yang pernah dibahas sebelumnya pada 7 tips mencegah hoax dan berita palsu di WA bahwa pesan WhatsApp bisa saja tidak original walaupun berisi link yang terlihat aman.

WhatsApp sendiri memberikan contoh link yang tidak aman dengan link berikut: https://ẉhatsapp.com/free-tickets.

Tidak hanya itu, Anda pun harus lebih berhati-hati sebelum melakukan klik pada tautan yang dibagikan di chat WhatsApp baik itu japri maupun chat grup.

gambar 1 - contoh tautan berbahaya di wa

Gambar di atas mencontohkan tautan yang berbahaya ketika dibagikan ke WhatsApp. Tidak semua tautan berbahaya memiliki tanda merah (SUSPICIOUS LINK), bisa saja tidak terdeteksi tapi sebenarnya berbahaya.

Anda perlu memastikan apakah link/tautan yang dibagikan itu berbahaya, salah satunya melihat siapa yang membagikan, jika orang yang tidak dikenal, sebaiknya Anda tidak melakukan klik tautan itu dan mulai melaporkan nomor WA tersebut jika memang berbahaya dan mengganggu.

Tidak sedikit para pengguna WhatsAp yang terkena jebakan melalui tautan yang diterimanya di chat, entah itu mengarah ke situs iklan, situs dewasa, lebih ditakutkan jika itu diarahkan untuk membuka jalan malware ke perangkat Anda. Berhati-hatilah!

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi