Bersiaplah! Game Among Us Akan Hadir di PS4 dan PS5

0

Kamu masih ingat dengan sebutan impostor? Ya sebutan itu populer setelah game indie bernama Among Us populer diseluruh dunia. Game Among Us ini populer di pertengahan tahun 2020 lalu ketika awal-awal Pandemi COVID-19. Kini game impostor ini akan hadir di versi perangkat lainnya, yakni PS4 dan PS5.

Among Us merupakan game online yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh studio permainan asal Amerika Serikat, InnerSloth. Game ini pertama kali dibuat untuk para pengguna di perangkat PC pada tahun 2018 yang akhirnya menjadi game seluler yang paling banyak diunduh tahun 2020. Selanjutnya Among Us kembali mengepakkan sayapnya dengan hadir di Nintendo Switch pada bulan Desember 2020.

Tidak lama setelah pengumuman dari Nintendo Switch, Microsoft tidak mau kalah, dua hari setelahnya mereka mengkonfirmasi bahwa Among Us akan hadir di konsol Xbox sekitar tahun 2021. Dan sekarang Playstation tidak ingin kalah dari kedua kompetitornya, pada akhir April kemarin, tepatnya 30 April 2021, Playstation mengkonfirmasi kehadiran game impostor ini di dua konsol terbarunya, yakni PS4 dan PS5. Game ini rencananya akan hadir PS4 dan PS5 pada tahun ini.

ads by posciety

Di PS4 dan PS5, Among Us akan menampilkan fitur permainan silang (cross-play) dan multipemain daring. Yang memungkinkan nantinya pemain yang menggunakan PS4 dan PS5 bisa bermain bersama dengan pemain yang bermain di platform lainnya.

Selain itu, para pemain juga akan mendapatkan aksesoris berupa tampilan kulit, topi dan hewan peliharaan yang terinspirasi oleh waralaba PlayStation klasik Ratchet & Clank. Aksesoris tersebut hanya tersedia eksklusif untuk pemain yang menggunakan konsol PS4 dan PS5. Kehadiran game Among Us konsol milik Sony ini juga sudah dikonfirmasi oleh Twitter resmi Among Us @AmongUsGame.

“Kami datang ke PlayStation, bersiaplah untuk menyambut kru baru di kapal!! Di konsol PS4 dan PS5 akhir tahun ini skin, topi, dan hewan peliharaan Ratchet & Clank eksklusif, permainan silang dan multi-pemain daring. Beritahu temanmu tapi yang lebih penting, beritahu musuhmu,” tulis akun twitter Among US yang sudah diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia.

Game Among Us ini hampir mirip dengan game mafia ataupun warewolf, terdapat dua karakter yang dipilih secara random yakni karakter crewmate dan karakter impostor. Kedua karakter tersebut pun memiliki tugas yang berbeda, dimana crewmate sebagai karakter baik harus menyelesaikan semua tugas yang diberikan, selain menyelesaikan tugas mereka juga harus bertahan dari serangan impostor yang berkeliaran untuk membunuh mereka dan menggagalkan tugas mereka, selain itu mereka juga harus menangkap identitas impostor. Sedangkan impostor sebagai karakter jahat tidak memiliki tugas umum seperti crewmate, mereka harus menggagalkan tugas crewmate dan membunuh mereka jika ingin menang.

Crewmate dianggap menang jika mereka telah berhasil menyelesaikan misi dan menangkap impostor lewat voting dijeda permainan. Impostor dianggap menang jika mereka sudah membunuh semua crewmate dan berhasil menggagalkan crewmate menyelesaikan misi mereka.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya