Dapatkan Notif Tentang Penggunaan Data / Kuota

Seberapa Banyak Kuota yang Digunakan Hari Ini ?

Pada smartphone terkini tersedia fitur pengingat kuota / data seluler yang sudah digunakan selama hari / minggu / bulan ini atau waktu tertentu sesuai pengaturan yang kamu atur, biasanya setiap merek smartphone memiliki perbedaan. Tanpa basa basi lagi, langsung aja.

Lokasi setelan pengingat data harian ini biasanya berada di SIM Ganda dan Jaringan Seluler (jika menggunakan bahasa Indonesia), contohnya smartphone OPPO F1 Plus. Pilih menu Pengingat Data Harian yang ditandai seperti pada gambar berikut.

gambar 1 - pengingat data harian oppo

Ketika di ketuk, akan menampilkan beberapa pilihan jumlah data yang ingin dijadikan sebagai patokan pengingat. Mulai dari 10MB sampai 5000MB (OPPO F1 Plus), setiap smartphone mungkin memiliki opsi berbeda-beda.

Apa Itu Pengingat Data ?

Bagi yang belum tau, pengingat data ini ibarat alarm tapi berbeda keadaan. Pengingat ini muncul ketika penggunaan data seluler / kuota telah mencapai batas yang ditentukan. Misalnya kamu pilih 200MB setiap hari, maka ketika setiap harinya penggunaan data sudah mencapai 200MB akan muncul pemberitahuan (biasanya berupa layar popup) yang memberitahukan bahwa penggunaan data hari tersebut sudah mencapai 200MB.

Fitur bisa dimanfaatkan jika ingin mengetahui seberapa boros aplikasi-aplikasi di smartphone kamu memakan kuota kesayangan 😀

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi