Backup Data & Pengaturan (Lokal) OPPO F1 Plus Dengan Baik & Benar

Backup data dan pengaturan pada smartphone merupakan hal yang sederhana tapi jarang sekali digunakan oleh para pengguna, maka tidak heran kebanyakan smartphone selalu mengingatkan kepada para penggunanya untuk melakukan cadangan agar suatu saat ketika ingin mengembalikan data dan pengaturan yang pernah digunakan bisa dikembalikan dengan mudah.

Caranya gampang banget, masuk ke menu Pengaturan / Settings di android (saaya contohkan dengan OPPO F1 Plus) kemudian pilih Setelan Tambahan >> Buat cadangan dan reset. Nyalakan bagian Mencadangkan dataku dan bagian Pemulihan otomatis supaya gak terlalu repot lagi ketika sistem di aktifkan misalnya setelah update versi android.

Sekarang, pilih Cadangan lokal, di halaman ini akan menampilkan semua cadangan yang pernah di buat tapi jika belum pernah membuat maka akan kosong. Klik tombol Buar cadangan baru untuk mulai backup. Ceklis apa saja yang ingin dibuatkan cadangkannya, saran saya pilih semuanya supaya semua ini dibuatkan cadangannya lalu klik tombol Mulai Cadangkan. Tunggu sampai proses selesai, maka semua data dan pengaturan sampai tanggal ini selesai di backup dan nanti dapat di restore / di pulihkan kembali.

Sepertinya pada kebanyakan smartphone saat ini tidak akan berbeda jauh cara mencadangkannya (lokal), tinggal di cari aja menu-menu yang mengarah ke backup.

Selamat mencoba !

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar Ditutup

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya