Berkontribusi / Menerjemahkan Video YouTube Channel Lain Yang Sedang Ditonton

Setelah sebelumnya saya buat artikel mengizinkan seseorang untuk berkontribusi pada video YouTube kalian, sekarang saya jelaskan bagaimana cara kalian berkontribusi menerjemahkan video dari channel lain yang sedang kalian tonton. Ini gunanya untuk meningkatkan eksistensi nama Channel kalian juga karena setiap kontribusi akan ditampilkan namanya pada deskripsi atau dimanapun oleh para pemilik video tersebut.

Pertama, klik ikon gerigi / gear dibagian bawah video pada video orang lain yang sedang kalian lihat lalu pilih Subtitle / Teks seperti gambar dibawah ini: (lihat gambar).

Maka akan muncul daftar subtitle / terjemahan yang ada untuk video tersebut dan ada pilihan Tambahkan Subtitle/Teks. Silahkan klik Tambahkan Subtitle/Teks maka akan diarahkan ke halaman penerjemahan sama seperti saat kalian menerjemahkan video kalian sendiri. Silahkan tambahkan tejemahan ke bahasa yang kalian pilih sampai selesai lalu klik tombol Submit di bagian atas kanan.

Setelah di klik tombol Submit, terjemahan kalian akan disampaikan oleh YouTube kepada pemilik video untuk ditinjau apakah diterima atau ditolak. Kalian tinggal tunggu saja email pemberitahuan tentang ini pada email yang kalian gunakan untuk akun YouTube. Ketika ditolak atau diterima maka akan mendapatkan pemberitahuan tapi kalo gak dapet pemberitahuan artinya tidak direspon atau diabaikan.

Mudah kan ? Kalo masih bingung, silahkan lihat video tutorialnya disini. Lengkap dengan penjelasan tools yang ada pada halaman terjemahan dan penggunaannya.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi