Mau Blokir Kartu ATM BCA ? Hubungi Halo BCA Sekarang !

Customer Service BCA Siap Membantu

Ketika kehilangan kartu ATM, entah itu dicuri mantan atau dicopet penjahat, tentu akan memunculkan kekhawatiran yang dahsyat. Bisa saja kartu ATM mu disalah gunakan, walaupun belum tentu mereka tau mengetahui PIN nya, tapi setidaknya tetap saja kartu ATM tidak berada di tanganmu.

Biasanya, untuk memblokir kartu ATM yang hilang ini nasabah harus pergi ke kantor BCA terdekat dan meminta Teller untuk membantumu memblokir kartu yang hilang. Jika tidak sempat ke kantor BCA, kamu bisa memanfaatkan Halo BCA untuk membantumu memblokir kartu ATM.

Blokir Kartu ATM BCA via Halo BCA

Pastikan kamu memiliki saldo untuk membayar biaya percakapan telepon ini ya.

  • Hubungi nomor layanan Halo BCA di 1500888
  • Pilih bahasa yang ingin digunakan, tekan angka 1 untuk memilih bahasa Indonesia
  • Tekan angka 1 untuk memilih Layanan Perbankan BCA
  • Tekan angka 0 untuk memilih Bicara dengan Customer Service
  • Tunggu instruksi, masukkan nomor rekening dan diakhiri dengan tanda bintang (*). Contoh: 7654321*

Tunggulah beberapa saat hingga tersambung dengan Customer Service BCA, langsung saja nyatakan padanya bahwa kamu ingin memblokir kartu ATM beserta alasannya.

Biasanya CS BCA akan menanyakan identitas pemilik kartu tersebut untuk meyakinkan bahwa kamu adalah pemiliknya, seperti menanyakan nama lengkap pemilik, alamat di KTP yang didaftarkan, transaksi terakhir kartu tersebut, nama ibu kandung, kapan hilangnya (jika hilang), dan perkiraan sisa saldo.

Tunggu beberapa saat, CS akan kembali dengan mengonfirmasi apakah kamu benar-benar pemilik kartu tersebut. Jika benar, ia akan memberitahukan sekilas beberapa aktivitas yang terjadi pada kartu tersebut setelah waktu kehilangan (jika hilang). Tidak lama, kamu akan ditanyakan apakah benar ingin memblokir kartu. Jawab aja “iya cantik” (jika perempuan), maka CS pun akan memblokir kartu bersangkutan sesuai permintaan.

Sekarang, kamu tidak perlu khawatir lagi karena kartu sudah berhasil diblokir dan siapapun yang menggunakan kartu ATM tersebut tidak dapat melakukan aktivitas apapun walaupun ia mengetahui PIN ATM nya.

Agak rumit memang, selain memerlukan biaya percakapan telepon, cara ini juga terbilang agak rumit untuk dilakukan oleh para nasabah yang sibuk. Kamu bisa coba cara blokir kartu ATM via aplikasi Mobile Banking BCA (jika terdaftar di m-BCA), cara ini sangat mudah dilakukan.

Selamat mencoba !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAH Lihat Privasi