Baru Tau Ternyata Daftar WhatsApp Bisa Tanpa Nomor. Begini Caranya !

Lagi hits banget nih di Inet tentang bikin WA tanpa nomor HP, saya rasa ini gak akan bertahan lama tapi gak ada salahnya untuk dicoba. Dikira benar-benar membuat akun WhatsApp tanpa nomor HP, eh taunya tetap pakai nomor HP tapi nomor HP ini dibuat secara acak jadi kita gak perlu beli nomor HP cuma untuk bikin akun WhatsApp baru. Memang terdengar agak ribet, padahal nyatanya simpel banget dan hanya perlu sekali saja melakukannya. Setelah akun WhatsApp berhasil dibuat, kita dapat menggunakan WhatsApp seperti biasanya.

Jadi gini sob, kita akan gunakan sebuah aplikasi yang memberikan kita banyak pilihan nomor HP dari beberapa negara kemudian kita gunakan untuk mendaftar. Jadi gak perlu beli nomorr, nomor yang kita gunakan itu juga bukan nomor asli yang dimiliki resmi oleh seseorang namun ini hanya permainan sebuah sistem dari aplikasi yang akan kita gunakan.

Tips ini berlaku untuk pengguna Android, bagi pengguna iOS bisa temukan nama aplikasi di bawah ini di App Store ya… (mungkin belum tersedia saat ini).

Install Telos

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memasang aplikasi Telos Free Phone Number & Unlimited Calls and Text pada HP Android bersangkutan.

Setelah berhasil terpasang, buka aplikasi Telos kemudian lakukan pendaftaran (Sign Up) hingga selesai menggunakan nomor HP manapun (ini untuk verifikasi penggunaan aplikasi Telos saja).

Setelah berhasil mendaftar dan verifikasi, pilihlah daftar Negara yang tersedia. Negara-negara ini akan menampilkan nomor telepon yang dapat kalian gunakan secara cuma-cuma. Jika nomor telepon tidak muncul, cobalah melakukan pencarian nama Area di negara tersebut pada kolom pencarian di atas. Misalnya Chicago (jika memilih Amerika Serikat).

gambar 1 - daftar nomor luar negeri gratis

Dalam kasus ini saya contohkan dengan memilih United State dan mencari lokasi sekitar Chicago, pilihlah 1 nomor yang ingin digunakan untuk penyamaran dan klik tombol Continue untuk melanjutkan. Biasanya akan diminta untuk memasukkan nama identitas, masukkan saja nama asal tidak perlu asli dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Jika diminta untuk memilih daftar paket nelepon, abaikan saja dan ketuk kembali hingga kembali ke halaman beranda karena sebetulnya nomor telepon sudah berhasil terpilih secara gratis.

Untuk menguji apakah penyamaran ini berhasil, kalian bisa coba kirim pesan melalui aplikasi Telos dengan memilih menu Messages di bagian bawah layar. Saya mencoba mengirim SMS ke beberapa teman saya, mereka tidak mengetahui kalo SMS itu saya yang kirim 😀

gambar 2 - nomor telepon palsu gratis

Lihat tanda panah di atas, menunjukkan identitas yang saya gunakan. Jelas saja teman-teman saya tidak menyadari kalo SMS itu dikirim dari HP saya secara langsung. Setelah terbukti berhasil, mari kita lanjutkan ke permasalahan pokok yaitu membuat akun WhatsApp baru tanpa nomor HP.

Buat Akun WhatsApp Baru Tanpa Nomor

Berhubung saya belum pernah membagikan tutorial cara membuat akun WhatsApp, jadi sekalian saja jelaskan disini ya. Gak beda jauh ko cara daftar WhatsApp menggunakan nomor dan tidak menggunakan nomor, bedanya cuma pas daftarin nomornya aja.

  • Download aplikasi WhatsApp di Play Store atau App Store
  • Buka aplikasi WhatsApp, seperti biasa saat pertama kali membuka WhatsApp yang masih belum ternoda akan menampilkan Selamat Datang. Terima Syarat & Ketentuan untuk melanjutkan
  • Selanjutnya masukkan nomor HP yang akan digunakan untuk mendaftar WhatsApp

Disinilah peran Telos tadi berfungsi. Masukkanlah nomor USA yang tadi telah kita pilih pada kolom nomor HP (jika tidak ingin menggunakan nomor asli kalian), jika ingin menggunakan nomor pribadi secara real silakan masukkan saja nomor yang sesungguhnya di kolom ini dan selesaikan pendaftaran.

Jangan lupa untuk mengganti kode negara jika tidak menggunakan nomor telepon Indonesia.

  • WhatsApp akan mengirim kode verifikasi sebelum kalian dapat menggunakan WhatsApp sepenuhnya

Jika menggunakan nomor palsu silakan buka aplikasi Telos dan lihat SMS dari WhatsApp. Jika menggunakan nomor beneran silakan buka aplikasi SMS dan masukkan kode verifikasi di kotak verifikasi yang telah disediakan.

Setelah berhasil verifikasi nomor WhatsApp, kalian akan diarahkan ke halaman berikutnya yaitu pengisian data (nama dan foto profil). Lengkapilah data sesuai keperluan. Pilihlah foto profil dari galeri atau langsung foto selfie dari kamera saat mengetuk ikon gambar. Jika sudah selesai, klik tombol Next / Selanjutnya.

Berhasil ! Sekarang WhatsApp siap digunakan seperti para pengguna WhatsApp lainnya. Kalian bisa mulai mengirim pesan dan menerima pesan melalui aplikasi WhatsApp sekarang juga, jangan lupa untuk menyimpan kontak di kontak telepon agar terbaca di Kontak WhatsApp.

Dengan bantuan Telos, kita dapat membuat akun / profil WhatsApp tanpa harus membeli nomor baru apalagi hanya untuk bersenang-senang saja. Jika serius untuk menggunakan WhatsApp secara resmi dan menjadi satu-satunya akun pribadi yang real sebaiknya gunakan nomor asli kalian seperti pada umumnya membuat akun real.

Biar makin banyak yang tau dan makin sering kirim-kirim pesan melalui WhatsApp, beritahulah teman-teman dan saudara di media sosial bahwa kalian sudah memiliki nomor WhatsApp dan siap berinteraksi melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

Jangan lupa untuk memasang dan mengupdate stiker WhatsApp supaya kalian bisa menggunakan stiker dalam perpesanan WhatsApp dan obrolan semakin menarik !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi