Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome Sekarang Jadi Lebih Mudah dan Cepat dari Sebelumnya !

Di Indonesia, beberapa situs web masih banyak yang keblokir. Biasanya situs yang mengandung SARA, melanggar aturan kebijakan Google dan pemerintahan termasuk situs yang menyuguhkan konten dewasa apalagi konten berupa video 18+. Tapi akhir-akhir ini pemerintah dan bagian Informasinya mengupayakan konten tulisan yang menyuguhkan cerita-cerita 18+ pun akan dihapus perlahan-lahan walaupun perlu proses. Tapi tetap tersedia cara yang dapat membantu kamu membuka situs yang diblokir, caranya yaitu menggunakan bantuan Addon / Extension pada browser Google Chrome.

Install AnonymoX di Google Chrome

Kita akan memanfaatkan pengalihan IP Address komputer / laptop kita menggunakan AnonymoX Extension, cara install AnonymoX dapat dilakukan dengan cara:

  • Buka browser Google Chrome di PC / Laptop
  • Klik toggle menu (titik 3) di pojok kanan atas
  • Pilih More Tools (jika menggunakan bahasa Inggris)
  • Pilih Extension

gambar 1 - pilih extension chrome

  • Akan diarahkan ke halaman Extension, klik burger menu (garis 3) di pojok kiri
  • Kemudian pilih Open Chrome Web Store di bagian paling bawah menu, maka akan diarahkan ke halaman Web Store Chrome di tab baru
  • Search AnonymoX di kolom pencarian
  • Pastikan AnonymoX muncul dihasil pencarian kemudian klik Add to Chrome

gambar 2 - install anonymox di chrome

  • Tunggu hingga loading pemasangan selesai, akan muncul ikon AnonymoX di pojok kanan atas tab browser

gambar 3 - anonymox negara

  • Pastikan tombol ON/OFF nya dialihkan ke On di bagian bawah untuk mengaktifkan AnonymoX
  • Pada Country:, pilihlah Negara yang ingin digunakan (misalnya menggunakan US maka seolah-olah kamu sedabg berada di US maka situs dewasa atau konten porno tidak akan diblokir)
  • Pada bagian Identity:, pilihlah identitas yang ingin digunakan. Kamu dapat mengganti identitas lain jika identitas saat ini dirasa kecepatannya kurang memuaskan

Setelah AnonymoX ini aktif, kamu dapat mulai mencari konten dewasa atau langsung akses situs yang diblokir di Google Chrome maka situs tersebut tidak akan terblokir lagi dan bisa dinikmati sesuka hati. Kamu pengguna browser Mozilla FireFox ? Lihat: Cara aktifkan AnonymoX di Mozilla FireFox.

Sekarang, setiap kali kamu masuk ke halaman Extension Google Chrome akan melihat AnonymoX di sana. Kamu dapat menonaktifkannya dengan mudah jika tidak ingin menggunakannya sementara, atau menghapusnya dari Extension jika tidak ingin menggunakannya lagi. Cara paling cepat dan mudah, klik saja ikon AnonymoX di pojok kanan atas browser kemudian atur ke Off maka IP akan kembali normal dan AnonymoX tidak aktif tapi masih tersedia untuk diaktifkan lagi jika ingin mengaktifkannya lagi di lain waktu dengan cepat dan mudah.

Tidak hanya di browser komputer / laptop saja, kamu juga dapat membuka situs yang diblokir melalui HP dengan mudah tapi tidak menggunakan AnonymoX seperti yang dijelaskan di atas melainkan menggunakan aplikasi khusus yang ringan dan caranya tetap mudah juga. Lihat: Cara membuka situs yang diblokir lewat HP.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi