Cara Cepat Membuat Grup Telegram & Cara Menjadikan Orang Lain sebagai Admin

0

Telegram menjadi aplikasi yang digandrungi masyarakat akhir-akhir ini mengalahkan WhatsApp, beberapa faktor memengaruhi minat masyarakat untuk lebih memilih menggunakan Telegram sebagai aplikasi komunikasi mereka. Salah satunya karena Telegram terasa lebih ringan karena memiliki penyimpanan sendiri. Dan juga Telegram sekarang memiliki fitur video call.

Selain fitur di atas, Telegram memiliki kelebihan saat membuat grup. Yaitu dengan kapasitas lebih dari 20.000 partisipan. Hal ini dapat memperluas hubungan dengan orang-orang yang bergabung ke dalam grup, dan juga obrolan sebelumnya tidak akan hilang, bahkan terlihat saat kamu belum memutuskan untuk bergabung.

Dengan itu, kami berikan tips cara membuat grup di Telegram untuk memperluas jaringan dan menambah relasi dengan orang lain.

Cara Membuat Grup di Telegram

1. Buka Aplikasi Telegram

Buka aplikasi Telegram dan carilah ikon pensil di pojok kanan bawah. Seperti yang sudah kami tanda di bawah ini. Lalu tekan tombol tersebut untuk diarahkan ke halaman berikutnya.

2. Klik ikon dua orang dengan tulisan New Group atau Grup Baru

Dengan mengklik tombol ini, kamu akan diarahkan menuju halaman berikutnya.

3. Pilih Anggota Yang Akan Dimasukkan ke Dalam Grup

Pastikan kamu sudah mempunyai kontak dari orang-orang yang akan masuk ke dalam grup.

4. Pastikan Sudah Lengkap

Setelah memilih anggota yang akan dimasukkan ke dalam grup, pastikan kamu klik tombol centang di bawah agar kontak yang sudah dipilih tidak unsubmit dan buatlah nama grup dengan nama yang sesuai tujuan kamu.

5. Grup Sudah Bisa Dipakai

Untuk mengundang anggota baru, kamu bisa mengklik tombol yang bertuliskan add members atau tambah anggota baru. Lalu pilih kontak yang akan dimasukkan ke dalam grup. Dan jika ingin keluar dari grup, kamu bisa mengklik tombol titik tiga di pojok kanan dan klik tombol yang bertuliskan leave group atau tinggalkan grup.

Menjadikan Orang Lain sebagai Admin

Setelah membuat grup, untuk menjadikan anggota sebagai admin sangat penting untuk mengatasi situasi di dalam grup bersama.

1. Klik profile grup di atas sendiri

2. Lalu akan muncul tampilan di bawah ini

3. Tekan lama kontak yang akan dijadikan admin

Setelah menekan lama, akan muncul opsi seperti di bawah ini dan klik yang sudah ditandai lingkaran merah.

Cukup sekian tutorial membuat grup di Telegram dari kami, semoga bermanfaat. Gunakanlah media sosial sebijak mungkin.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya