Cara Cepat Membuat Instagram Reels

0

Jika Instagram membuatnya, maka orang pasti menggunakannya. Instagram mendorong konten Reels yang menghibur, menjadikannya kesempatan yang bagus bagi para pengguna lain yang sedang mencari konten untuk menemukan dan memfollow-mu.

Tidak hanya itu, Reels memberikan peluang besar bagi siapa saja di Instagram untuk menjadi viral dan bagi kamu seorang pebisnis, fitur ini tentu dapat meningkatkan brand awareness. Agar lebih jelasnya, mari kita lihat perbandingan Reels dengan fitur lainnya di Instagram berikut ini:

Story Instagram menghilang setelah 24 jam, sementara Reels akan terus berada di sana.

ads by posciety

• Postingan mencapai jangkauan pemirsa maksimum biasanya dalam waktu sekitar 24 jam, sementara Reels dapat ditemukan selama berminggu-minggu berdasarkan popularitas.

• Seperti IGTV, konten Reels disimpan di visual library yang mudah diakses dari beranda semua orang.

Semakin hari, seiring bertumbuhnya teknologi membuat orang-orang bergerak lebih cepat dan lebih cepat lagi. Hal ini menyebabkan rentang perhatian kita menjadi lebih pendek dari sebelumnya, dan Reels sesuai dengan itu. Fitur Instagram terbaru ini memiliki nilai hiburan yang tinggi dan pengiriman yang cepat, membuatnya mudah dan menarik untuk dikonsumsi bagi generasi serba cepat. 

Nah, apa sebenarnya Instagram Reels? Reels adalah fitur video terbaru Instagram yang memungkinkan kamu dapat merekam dan mengedit video pendek selama 15 hingga 30 detik dengan berbagai fitur aplikasinya. Saat ini, kamu dapat menambahkan musik, efek, teks, stiker dan gambar di dalam video Reels-mu.

Untuk menonton Reels yang telah dibuat oleh pengguna lainnya (termasuk yang kamu buat), kamu dapat membuka Instagram Reels di halaman profil akun dengan menekan ikon Reels yang ditemukan di bagian bawah layar.

Bagi kamu yang masih penasaran bagaimana cara menggunakannya untuk membuat video, lebih baik kita langsung saja ke langkah-langkahnya. Berikut ini adalah cara membuat Instagram Reels:

1. Pilih ikon kamera di sisi kanan atas layar di Reels.

2. Selanjutnya, kamu dapat membuat Reels dengan menekan ikon di tengah untuk mulai merekam dan menekannya lagi setelah selesai merekam. Kamu juga dapat menambahkan musik, mengatur durasi 15 atau 30 detik dan mengatur kecepatan video, menambahkan efek, semuanya dapat disesuaikan.

3. Setelah selesai, “preview” Reels-mu dan bagikan dengan menekan “Share To”.

4. Di sini, kamu dapat memilih apakah ingin membagikannya juga di Stories dan Feed, dan juga men-tag orang di Reels. Kemudian tekan “Next” dan Reels-mu telah dibagikan!

Mudah dan simpel, bukan?

Instagram kini memiliki Reels yang tidak terpisahkan—dan fitur video dalam bentuk pendek yang baru diluncurkan ini sangat mirip dengan TikTok.

Dengan Reels, pengguna aplikasi Instagram dapat merekam, mengedit, berbagi, dan menemukan video berdurasi 15 hingga 30 detik, didukung dengan audio dan musik, termasuk jutaan lagu yang dilisensikan dari perusahaan musik. Reels Instagram diluncurkan pada 5 Agustus tahun lalu di lebih dari 50 negara, termasuk AS, India, Prancis, Jerman, Jepang, Australia, dan Inggris. Debut yang luas datang setelah Instagram milik Facebook telah menguji Reels di Brazil selama sembilan bulan terakhir.

“Orang-orang selalu datang ke Instagram untuk mengekspresikan diri dan dihibur,” kata Tessa Lyons, direktur manajemen produk di Instagram. Reels akan menjadi “bagian besar dari masa depan hiburan di Instagram.”

Menurut Lyons, Instagram Reels akan melengkapi fitur video aplikasi lainnya, yang terdiri dari Stories (meng-copy dari Snapchat), Live, dan IGTV untuk konten yang lebih panjang. Instagram Reels kemudian menyertakan filter augmented-reality dengan berbagai efek, yang dibuat oleh Instagram dan kreator.

Seperti TikTok, alat pengeditan video Instagram Reels menyediakan penghitung waktu mundur 3 detik. Pengaturan di Reels juga dapat mengatur pengambilan gambar yang berbeda untuk disatukan dalam video yang sama (seperti fitur duet TikTok). Juga seperti TikTok, Instagram Reels memungkinkan penggunanya mempercepat atau memperlambat bagian dari video atau audio yang mereka pilih untuk membantu mengikuti irama atau membuat video dengan gerakan lambat.

Selain klip lagu, pengguna Instagram dapat merekam audio mereka sendiri dari mikrofon ponsel mereka. Klip audio asli tersebut kemudian dapat dibagikan (dan dikaitkan dengan pembuat aslinya) ke pengguna Instagram Reels lainnya untuk di-remix ke dalam video mereka, ala TikTok.

Bagaimana, apakah kamu sudah tidak sabar untuk membuat Reels dengan mengikuti cara membuat Instagram Reels di atas? Cara termudahnya adalah, menambahkan audio dan efek yang kamu sukai lalu membagikannya, selesai!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya