Cara Cepat Merubah Format Teks di WhatsApp

0

Tak banyak yang tahu, WhatsApp memiliki banyak fitur-fitur tersembunyi yang bisa dipakai oleh penggunanya secara gratis, salah satunya adalah merubah format teks. Format teks yang disediakan WhatsApp pun beragam, kamu bisa membuat teks miring, teks tebal, teks garis tengah, dan teks monospace.

Caranya pun cukup mudah, bisa dilakukan oleh segala jenis Handphone. Dan berikut kami berikan cara-cara mudah merubah format teks di WhatsApp, diantaranya adalah

Membuat Teks Miring (Italic)

Italic adalah format yang akan membuat teks kamu menjadi miring. Format teks yang satu ini cocok untuk menulis kutipan ataupun teks-teks berbahasa asing. Cara membuat teks miring di WhatsApp pun sangat mudah.

Kamu hanya perlu mengetikkan underscore (_) pada kedua sisi teks, maka tulisan akan berubah menjadi miring. Contoh _hallo_ akan berubah menjadi hallo.

Membuat Teks Tebal (Bold)

Bold adalah format yang akan membuat teks kamu menjadi tebal. Format yang satu ini bisa digunakan untuk memberikan penekanan pada informasi teks atau teks yang menurut kamu penting bisa ditandai dengan menggunakan format teks tebal ini.

Cara membuat teks tebal di WhatsApp pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mengetikkan tanda bintang (*) pada kedua sisi teks, maka tulisan akan berubah menjadi tebal. Contohnya adalah *disini* akan berubah menjadi disini.

Membuat Teks Garis Tengah (Strikethrough)

Strikethrough adalah format yang akan membuat teks kamu menjadi seperti tercoret. Format yang satu bisa digunakan jika kamu ingin mengkoreksi teks orang lain, kamu bisa memberitahu mereka bahwa teks tersebut keliru dengan menggunakan format garis tengah.

Cara membuat teks garis tengah di WhatsApp pun juga mudah. Kamu hanya perlu mengetikkan tanda gelombang (~) pada kedua sisi teks, maka tulisan akan menjadi tercoret. Contohnya adalah ~salah~ menjadi salah.

Membuat Teks Monospace

Monospace adalah format yang akan membuat teks kamu berbeda fontnya. Format yang satu ini bisa digunakan untuk menuliskan bahasa pemograman.

Cara membuat teks monospace di WhatsApp juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengetikkan tanda backticks (`) sebanyak tiga kali pada kedua sisi teks, maka tulisan akan menjadi monospace. Contohnya adalah “`teks“`.

Cara Alternatif

Bagi para pengguna handphone Android, terdapat cara lain untuk mengubah format teks menjadi miring, tebal, garis tengah, dan monospace. Berikut cara alternatif yang bisa kamu lakukan di handphone kamu

1. Ketuk dan tahan teks yang ingin diubah, kemudian pilih opsi more dengan (tanda dua atau tiga titik vertikal)

2. Pilih format teks yang kamu inginkan.

Bagi Pengguna iPhone juga bisa menggunakan cara alternative untuk merubah format teks, caranya adalah

1. Ketuk dan tahan teks yang ingin diubah, kemudiah pilih BIU.

2. Pilih format teks yang kamu inginkan.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya