Menghubungkan Spotify, Setting Spotify, dan Menghapus Spotify di Profil Tinder

0

Setelah berhasil dihubungkan, maka kamu akan diarahkan kembali ke halaman Edit Info sebelumnya dan akan muncul daftar lagu teratas di akun Spotify kamu. Daftar lagu in akan terus diperbarui secara otomatis sesuai

Profil Tinder kamu bisa dihubungkan dengan Spotify untuk menampilkan top artist yang kamu dengarkan di akun Spotify kamu. Ini hanya fitur tambahan saja agar orang lain bisa mengetahui musik apa yang kamu sukai.

Selain itu, dengan menghubungkan Spotify ke profil Tinder kamu juga dapat menambah pembahasan ketika match dengan seseorang. Kamu bisa membahas musik yang ia sukai guna improvisasi obrolan agar tidak terlalu kaku.

Menghubungkan Spotify ke Tinder

Untuk menghubungkan Sportify ke Tinder, ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini.

  1. Buka Tinder

    Buka aplikasi Tinder seperti biasa dan pastikan kamu login menggunakan akun Tinder yang ingin dihubungkan Spotify nya.

  2. Ketuk Ikon Profil

    Ketuk ikon profil di pojok atas kanan.

  3. Ketuk Edit Info

    Pilih ikon pensil yang bertuliskan Edit Info.

  4. My Top Spotify Artists

    Scroll ke bawah hingga menemukan bagian My Top Spotify Artists jika menggunakan bahasa Inggris. Ketuk tombol Add Spotify to Your Profile.

  5. Agreement

    Kamu akan diarahkan ke halaman agreement tentang Spotify dan Tinder, scroll ke bawah hingga menemukan link Login Spotify. Jika kamu memiliki aplikasi Spotify dan sudah login di perangkat tersebut, maka kamu tidak perlu login tapi cukup klik tombol AGREE.cara menghubungkan spotify ke tinder

Setelah berhasil dihubungkan, maka kamu akan diarahkan kembali ke halaman Edit Info sebelumnya dan akan muncul daftar lagu teratas di akun Spotify kamu. Daftar lagu in akan terus diperbarui secara otomatis sesuai daftar lagu teratas di akun Spotify kamu.

Gak cuma kamu, orang lain yang meneukan profil Tinder kamu di layar swipe juga bisa melihat daftar lagu teratas milikmu. Kira-kira seperti ini:

menampilkan spotify di profil tinder

Edit My Anthem

Setelah berhasil menghubungkan Spotify, secara otomatis Tinder akan memiliki satu lagi teratas dar daftar lagu kamu sebagai My Anthem. My Anthem ini seperti lagu yang di highlight di profil kamu dan menggambarkan bahwa lagu tersebut adalah lagu favorit kamu.

Kamu dapat mengedit lagu yang dijadikan sebagai My Anthem, pada halaman Edit Info ketuk My Anthem lalu pilih salah satu lagu dari daftar lagu yang sering kamu dengarkan di Spotify yang ingin ditampilkan seabgai My Anthem di profil Tinder kamu.

Jika kamu tidak ingin menampilkan My Anthem, ketuk I don’t want an anthem di atas daftar lagu. Jika tidak ada Anthem yang dipilih, maka di profil Tinder kamu tidak akan ditampilkan, dan hanya menampilkan list lagu secara keseluruhan saja.

Setting Spotify di Tinder

Tidak cukup menghubungkan saja, kamu juga disarankan untuk membagikan update Spotify ini agar orang lain mengetahui tentang pembaruan Spotify kamu.

Pada halaman Edit Info ketuk Settings, aktifkan toggle di bagian Share My Feed agar lalu pastikan Spotify Anthem dan Top Spotify Artists juga diaktifkan sampai toggle nya berwarna.

mengatur daftar lagu dan anthem spotify yang dibagikan ke tinder

Dengan begitu, orang lain akan mengetahui update terbaru tentan Spotify kamu di Tinder dan memberikan peluang agar profil Tinder kamu muncul di feed orang lain sehingga mereka bisa memberikan komentar dan peluang semakin besar untuk berinteraksi.

Hapus Spotify di Tinder

Buat kamu yang mau menghapus Spotify di profil Tinder, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pada halaman Edit Info, ketuk daftar musik Spotify di bagian My Top Spotify Artists lalu pilih Disconnect di pojok atas kanan. Maka Spotify tidak akan ditampilkan lagi di profil Tinder kamu.

setting lagu spotify yang ditampilkan di profil tinder

Tapi, jika kamu ingin menampilkan artis-artis tertentu saja cukup pilih beberapa artist saja yang ingin ditampilkan, hapus centang pada daftar artist yang tidak ingin ditampilkan di profil Tinder kamu.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya