Daftar & Upgrade Google AdSense (Hosted & Non-Hosted Account)

Halo Bloggers, YouTubers….

Pada postingan kali ini saya akan membagikan cara mendaftar akun Google AdSense. Dalam mendaftar akun Google AdSense ini ada 2 cara tergantung jenis akun yang diinginkan. Kenapa bisa seperti itu ? Seperti yang kita ketahui, Google AdSense memiliki 2 jenis akun yaitu Hosted Account dan Non-Hosted Account (klik disini kalo mau pelajari lebih jauh tentang perbedaan kedua akun tersebut).

Cara mendaftar akun Non-Hosted Account lebih mudah disetujui entah alasannya apa yang jelas dari pengalaman saya pribadi ketika saya mendaftar Non-Hosted dan Hosted Account yang Non-Hosted Account lebih cepat disetujui daripada yang Hosted Account walaupun pada akhirnya dua-duanya disetujui (dengan situs berbeda).

Daftar Non-Hosted Account

Siapkan email Google yang tidak terhubung YouTube / Blogger / layanan Google lainnya yang menampilkan iklan dan membuat email tersebut menjadi Hosted Account.

  • Kunjungi situs Google AdSense https://www.google.co.id/intl/id/adsense/start/
  • Klik Daftar / Masuk (Signup / Login)
  • Pilih akun Google yang ingin digunakan, pastikan akun itu belum terdaftar di Google AdSense & pastikan data akun tersebut lengkap seperti tanggal lahir
  • Setelah berhasil memilih akun akan muncul form pendafaran Google AdSense (lihat gambar), silahkan isi semua yang diperlukan:

URL: Masukkan link situs web yang ingin didaftarkan (beranda)

Get More Out of AdSense: Pilih Yes untuk berlangganan surat kabar atau pilih No untuk tidak menerima surat kabar

Select Your Country: Pilih Negara

Centang kotak Agreement.

Setelah selesai, klik tombol Create Account dan tunggu beberapa hari untuk ditinjau oleh Google. GoodLuck !

Daftar Hosted Account

Punya YouTube ? Punya Blogger (blogspot) ? Ini saatnya menampilkan iklan AdSense di hasil karyamu !

Hosted Account ini dibuat melalui salah satu produk Google seperti YouTube dan Blogger, ketika mendaftar akun dijembatani oleh produk Google maka jadinya Hosted Account. Enaknya, Hosted Account ini sudah pasti di setujui jika beberapa syarat terpenuhi (gak sesulit non-hosted dan upgrade).

Untuk Blogger, silahkan klik disini tutorialnya. Untuk YouTube, klik disini tutorialnya.

Upgrade Hosted ke Non-Hosted

Google AdSense memiliki fitur Upgrade yang fungsinya untuk meningkatkan beberapa fitur dari yang dimiliki saat ini seperti dari Hosted Account menjadi Non-Hosted Account dengan fitur tambahan dapat menampilkan iklan di luar produk Google seperti situs web.

Jika sudah mempunyai akun hosted, bisa juga di tingkatkan supaya bisa menampilkan iklan di situs web atau produk lain selain produk Google. Bawaannya, akun ini adalah akun yang diizinkan menampilkan iklan di produk Google saja seperti YouTube atau Blogger. Akun hosted ini disebabkan karena waktu mendaftar AdSense dilakukan melaluui YouTube / Blogger maka secara otomatis akun menjadi Hosted Account.

Silahkan tingkatkan (upgrade) supaya bisa menampilkan iklan di luar produk Google seperti situs web sendiri.

  • Masuk ke dashboard AdSense, klik My Ads -> Other Products di daftar menu
  • Silahkan baca-baca terlebih dahulu kemudian masukkan nama domain situs web yang ingin ditampilkan iklan Google AdSense pada kolom yang disediakan kemudian klik tombol Submit
  • Tunggu beberapa hari untuk proses tinjauan, GoodLuck !

Itulah cara mendafar akun Hosted Account dan Non-Hosted Account + Cara Upgrade akun, gampang ya ? Tapi masalah besar muncul setelah itu semua yaitu “persetujuan” 😀

Simak tips-tips supaya gampang diterima (approve) di postingan berikutnya.

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...