Cara Daftar Kredivo dan Cara Mendapatkan Kartu Fisik Kredivo

0

Buat kalian yang doyan kredit atau cicil barang dan ingin memiliki kartu seperti kartu kredit, caranya yaitu kalian cukup daftar saja di aplikasi Kredivo. Dengan pengajuan yang mudah dan proses pencairan lebih cepat dibanding perusahaan fintech lainnya, menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi Kredivo.

Keunggulan lainnya dari aplikasi Kredivo adalah tidak ada uang muka dalam pengajuan kreedit, limit kredit besar, bekerjasama dengan banyak merchant di Indonesia, dan hanya pemilik akun Kredivo yang dapat mengajukan pinjaman tunai.

Adapun kekurangan Kredivo untuk kredit online yaitu suku bunga besar, jangka waktu/ tenor pinjaman pendek, hanya bisa digunakan di wilayah tertentu, peminjam berpeluang akan memiliki nominal hutang yang besar, dan terdapat denda keterlambatan pembayaran.

ads by posciety

Di samping kekurangan dan kelebihan dari aplikasi Kredivo, ada juga beberapa syarat dan ketentuan yang harus dibaca dan dipahami dalam mendaftar di Kredivo, diantaranya:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia 18-60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Sukabumi, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri.
  • Memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah per bulan

Setelah kalian mengetahui dan memahami mengenai kelebihan, kekurangan, dan juga memenuhi syarat-syaratnya, kalian bisa langsung daftar di Kredivo. Lantas, bagaimana caranya? Berikut ini penjelasannya:

Unduh Aplikasi Kredivo

Pertama-tama, kalian unduh aplikasi Kredivo di iOS atau di Playstore. Jika sudah terpasang, kalian buka aplikasinya. Kalian pilih menu ‘Get Started’.

Jangan lupa untuk menggunakan kode referral riod1a1y1 saat pendaftaran.

Pilih Menu ‘Apply for Kredivo’

Kalian pilih opsi ‘Apply for Kredivo’ di bagian bawah.

Pilih Jenis Akun

Langkah selanjutnya, kalian pilih jenis akun yang sesuai dengan kebutuhanmu. Terdapat 2 jenis akun yang tersedia, yaitu:

Akun Basic

Akun Basic menawarkan suku bunga 0%, maksimum limit sebesar Rp 3 juta, dan maksimum tenor 3 hari.

Akun Premium

Akun premium ini menawarkan bunga 2,6% per bulan, maksimum limit sebesar Rp 30 juta, minimum pembelanjaan sebesar satu juta rupiah, dan pilihan tenor 3,6, hingga 12 bulan.

Setelah itu, akan muncul kotak pop-up yang berisi persyaratan yang harus kamu patuhi dalam mendaftar jenis akun Kredivo yang telah dipilih. Lalu pilih opsi ‘Continue’.

Unggah Foto Diri

Kalian akan diminta untuk mengisi informasi data seperti foto KTP, foto selfie, dan akun marketplace yang digunakan. Jika sudah, pilih opsi ‘submit’.

Isi Data Diri

Di sini, kalian akan diminta melengkapi informasi data pribadi, mulai dari nama, alamat, jumlah gaji, dan lain-lain. Isilah dengan sebenar-benarnya agar kalian cepat di-acc. JIka sudah diisi semua, jangan lupa untuk mencentang pernyataan persetujuan di bagian bawah. Setelah itu, kalian pilih ‘submit’.

Kemudian, akun yang sudah didaftarkan akan masuk ke dalam proses verifikasi tim Kredivo.

Lalu, untuk mendapatkan Kartu Kredivo, ada hal yang perlu kalian ketahui. Kartu Kredivo tidak bisa didapatkan oleh semua orang yang sudah Daftar Kredivo. Dalam hal ini Kredivo hanya bisa memberikan Kredivo Card pada pemilik akun Premium berdomisili di wilayah Jakarta. Jadi, bagi para pemilik akun Basic, saya sarankan untuk melakukan Upgrade Kredivo ke Premium agar bisa mendapatkan Kartu Kredivo dan menikmati segala keuntungannya.

Bagi kalian yang sudah memiliki akun Premium di Kredivo akan memperoleh penawaran khusus untuk mengajukan fitur Kartu Kredivo. Sedangkan untuk tata cara mendapatkan Kredivo Card adalah sebagai berikut:

Tap Fitur Kartu Kredivo

Pertama, bukalah aplikasi Kredivo di ponsel kalian. Pada halaman utama, kalian akan menjumpai penawaran pembuatan Kartu Kredivo. Klik ‘menu penawaran’ tersebut.

Pilih Ajukan Sekarang

Jika sudah, pahami syarat dan ketentuan yang berlaku pada penggunaan fitur Kartu Kredivo. Jika sudah, klik ‘Ajukan Sekarang’.

Lengkapi Informasi Alamat

Setelah itu, kalian akan diminta ‘melengkapi informasi alamat’, Pastikan semua data alamat yang dimasukkan benar dan sesuai KTP.

Lunasi Biaya Pembuatan Kartu Kredivo

Ikuti instruksi untuk membayar biaya pembuatan Kredivo Card. Tenang, kalian bisa melunasi biaya tersebut dengan cara memotong saldo Kredivo yang dimiliki.

Proses Pengajuan Berhasil

Sampai di sini, proses pengajuan Kartu Kredivo telah berhasil. Selanjutnya, pihak Kredivo akan meninjau data pengajuan yang dikirim. Jika semua memenuhi kriteria, selanjutnya Kredivo akan mengirimkan bentuk fisik Kartu Kredivo ke alamat kalian.

Untuk proses pengiriman Kartu Kredivo memerlukan waktu kurang lebih 3 sampai 5 hari kerja. Untuk memantau pengiriman Kartu Kredivo, kalian tinggal mengakses menu ‘Kartu Kredivo’, lalu ‘Lacak Status Pengiriman’. Sedangkan biaya pembuatan Kartu Kredivo dibanderol Rp 60.000,-

Setelah berhasil mendapatkan Kartu Kredivo, kalian harus melakukan aktivasi terlebih dahulu, yaitu dengan cara:

Tap Aktivasi Sekarang

Pada halaman utama Kredivo, silakan masuk ke menu KArtu Kredivo, lalu pilih ‘Aktivasi Sekarang’.

Buat PIN Kartu Kredivo

Setelah itu, ikuti instruksi untuk membuat PIN Kartu Kredivo. Pada tahap ini, kalian wajib mengikuti ketentuan pembuatan PIN, khususnya dari segi jumlah dan jenis karakter.

Masukkan Kode OTP

Setelah berhasil membuat PIN, tak lama kalian akan menerima SMS berisi kode OTP. Selanjutnya input kode OTP pada kolom yang tersedia.

Kartu Kredivo Siap Digunakan

Terakhir, kalian akan mendapati notifikasi bahwa proses aktivasi Kredivo Card telah berhasil dan fasilitas tersebut siap digunakan.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya