Cara Daftar Telegram Dengan Mudah, Kurang dari 5 Menit!

0

Langkah mudah membuat akun Telegram lewat HP dan PC, gak pake ribet gak pake lama!

Mendaftar Telegram sangat mudah menjadikan aplikasi chatting yang populer akhir-akhir ini sangat diminati banyak orang untuk digunakan.Tak kalah dengan WhatsApp dan Line, Telegram sendiri juga memiliki kelebihan, yang dimana menawarkan fitur membuat grup dengan kapasitas anggota bisa melebihi 5000 orang, menariknya lagi obrolan sebelumnya saat anda belum bergabung dengan grup juga akan terlihat oleh kamu sebelum dan setelah bergabung. Jadi kamu gak perlu khawatir obrolan apa saja yang tertinggal.

Telegram juga dapat diakses melalui PC dan ponsel pintar dengan dukungan perangkat Android ataupun IOS. Untuk mendaftar Telegram juga kamu hanya membutuhkan nomor GSM yang aktif untuk mendaftar. Kemudahan yang ditawarkan ini membuat masyarakat ingin menggunakan Telegram sebagai aplikasi utama mereka untuk berkomunikasi. Lalu, bagaimana cara daftarnya? Berikut kami lansirkan cara mendaftar Telegram melalui ponsel.

Berikut kami lansirkan cara mendaftar Telegram melalui ponsel.

ads by posciety

Daftar Telegram Lewat HP

1. Install terdahulu aplikasi Telegram melalui PlayStore atau AppStore yang tersedia di setiap ponsel masing-masing.

2. Setelah terinstall, buka aplikasi Telegram.

3. Lalu akan muncul arahan slide mengenai fitur-fitur yang ditawarkan oleh Telegram dan pada akhir slide akan muncul tulisan Start Messaging.

4. Klik tulisan tersebut.

5. Akan ada permintaan izin dari Telegram untuk mengakses telepon otomatis untuk mengonfirmasi nomor telpon, tekan tombol “izinkan”.

6. Setelah memasukkan nomor GSM anda yang akan didaftarkan, akan ada SMS atau Telepon masuk mengirimkan kode verifikasi. Pastikan nomor yang digunakan adalah nomor yang aktif dan benar.

7. Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk mengklik tombol panah dan diarahkan ke tahapan selanjutnya.

8. Pada saat setelah mengklik tombol panah, akan ada telepon masuk atau SMS masuk dari Telegram yang mengirimkan kode verifikasi.

9. Kamu input kode verifikasi tersebut, namun jika tidak kunjung mendapatkan kode verifikasi, kamu dapat mengklik tombol “didn’t get the code” atau “tidak mendapatkan kode”.

10. Setelah itu, kamu akan diminta perizinan dari Telegram agar dapat mengakses kontak kamu agar dapat terhubung dengan orang-orang.

11. Dan juga akan diminta untuk mengizinkan Telegram dapat mengakses media, foto, dan file di perangkat. Setelah itu, kamu sudah dapat menggunakan layanan dari Telegram.

Terdapat cara lain juga untuk mendaftar Telegram melalui PC. Sebenernya caranya hampir sama dengan cara mendaftar melalui ponsel, perbedaannya adalah hanya pada aplikasi yang diunduh pada website resmi Telegram.

Cara Daftar Telegram Lewat PC

1. Kamu perlu menginstall aplikasi Telegram dahulu melalui PC.

2. Setelah diinstall, kamu akan diarahkan ke tahap berikutnya yaitu halaman Selamat Datang dan klik tombol Start Messaging.

3. Setelah mengklik tombol tersebut, kamu akan diarahkan ke halaman dimana kamu harus memasukkan nomor yang aktif untuk mendaftarkan akun Telegram kamu. Lalu klik tombol Next.

4. Setelah klik tombol Next, kamu akan mendapatkan SMS atau Telepon yang berisi kode verifikasi dari Telegram. Lalu masukkan kode tersebut agar dapat mengaktifkan akun Telegram kamu.

5. Apabila kamu sudah melakukan tahapan di atas dengan benar, kamu akan diarahkan ke halaman yang berisikan roomchat dan daftar kontak yang kamu miliki.

Itulah tahapan mendaftar akun Telegram melalui ponsel dan PC. Walaupun mudah untuk membuatnya, tapi jangan sesekali menggunakan akun Telegram kamu untuk sesuatu yang buruk, ya! Dengan uraian di atas, diharapkan dapat bermanfaat buat kamu yang mau memulai bersosialisasi dengan aplikasi Telegram.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya