Cara Download Status WA Orang Lain

0

Aplikasi WhatsApp (WA) merupakan aplikasi chatting yang paling populer dan paling banyak digunakan, didalam aplikasi ini, kamu bisa mengirim pesan, melakukan panggilan telepon baik itu telepon biasa maupun video, dan membuat grup sendiri bersama keluarga ataupun teman.

Selain itu, di WhatsApp kamu juga bisa mengirim file ke orang lain dan grup, dan yang paling sering orang gunakan adalah kamu membuat status WhatsApp yang bisa dilihat oleh orang lain yang kontaknya saling terhubung di WhatsApp. Didalam status ini, kamu bisa membagikan foto ataupun video yang foto dan video tersebut bisa dilihat oleh orang lain yang kontaknya saling terhubung di WhatsApp. Selain dilihat, status WhatsApp kamu juga bisa dikomentari ataupun dibalas oleh orang lain.

Pada dasarnya, status WhatsApp ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan fitur story yang ada di media sosial lainnya seperti Instagram dan Facebook story. Sayangnya, Status WhatsApp yang terpasang akan hilang sendiri dan hanya bertahan sampai 24 jam saja, sama seperti Instagram story dan Facebook story.

Lalu bagaimana jika kita ingin menyimpan status WhatsApp orang lain baik itu gambar maupun video di HP kita sendiri? Tenang, sekarang ini sudah banyak cara untuk menyimpan status orang lain ke HP kita. Pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi cara menyimpan status WhatsApp orang lain ke HP menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store, caranya adalah:

1. Silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasinya, kamu bisa cari di Google Play Story dengan keyword Unduhan Status. Lalu cari nama aplikasi yang sesuai dengan gambar dibawah.

2. Jika sudah, silahkan buka aplikasinya, dan klik Start

3. Lalu pilih Status Download

4. Kamu akan diarahkan ke menu penyimpanan, jika kamu ingin menyimpan gambar dari status orang lain maka klik Open WhatsApp pada bagian Gambar. Jika kamu ingin menyimpan video status maka klik Open WhatsApp pada bagian Video

5. Silahkan buka status yang ingin kamu simpan, dan tonton hingga selesai, jika sudah silahkan kembali lagi ke aplikasi tadi

6. Maka kamu akan melihat status tersebut secara otomatis akan tampil di menu penyimpanan

7. Untuk menyimpannya ke galeri HP kamu, silahkan klik dan tahan yang lama pada status tersebut, lalu di pojok kanan atas, klik ikon unduh (tanda panah ke bawah), maka status secara otomatis akan tersimpan di galeri HP kamu.

Gimana, cukup mudah bukan? Kini kamu tidak perlu bingung lagi mencari cara menyimpan status WA orang lain, lewat aplikasi ini kamu bisa menyimpan status tersebut secara gratis. Selamat mencoba.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya